Sabtu, 4 Mei 2024

2 Pesawat Lion Air Bersenggolan di Soekarno-Hatta

Penumpang Lion Air.(Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG –Peristiwa tabrakan antar pesawat terjadi pada Minggu (1/5/2016) malam. Akibat senggolan tersebut sayap di pesawat mengalami kerusakan hingga tidak dapat terbang untuk sementara.

Adapun dua pesawat tersebut milik maskapai Lion Air, yakni bernomor penerbangan  JT026 rute Jakarta-Denpasar serta JT770 rute Jakarta-Manado.

"Saat di runway, iya senggolan sayapnya, tapi masih terbilang kerusakan yang tak besar lah, tapi enggak bisa diterbangkan dulu sementara karena rusak,” kata Public Relation Lion Air,  Andy Saladin, Senin (2/5/2016) ketika dihubungi.

Pihak Lion Air juga mengklaim tidak ada penumpang yang terluka dalam insiden tersebut. “Enggak ada penumpang yang  kenapa-kenapa, mereka langsung kami  terbangkan dengan pesawat pengganti," tuturnya.

Meski begitu, Lion Air menyatakan, penyebab kecelakaan tersebut ketika salah satu pesawat bergerak dari apron menuju taxi way atau hendak bersiap menuju landasan untuk lepas landas.  Setelah itu, kedua pesawat Lion Air itu bersenggolan. “Itu sudah sesuai dengan arahan dari Air Traffic Centre (ATC) atau menara pengawas, kita ikut arahan dan perintah ATC seperti biasanya, " tutur Andy.  Namun dirinya tidak mengetahui kenapa bisa menjadi bentrok.

 

Tags Bandara Soekarno-Hatta Kasus Lion Air