Sabtu, 4 Mei 2024

Ciledug Indah Banjir Mencapai 1,5 Meter

Banjir Ciledug Indah(Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANG-Seperti tahun sebelumnya, awal tahun 2014 ini, Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2 selalu terkena banjir. Kali ini, Senin (13/1) kembali ketinggian air mencapai 1,5 meter.  Sedangkan di depan kedua kompleks tersebut ketinggian air mencapai 80-90 centimeter.

Banjir yang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan air sungai di Kali Angke  meluap hingga memutus jalan menuju Jakarta.

Salah seorang petugas  Palang Merah Indonesia (PMI), Jefri  mengaku kewalahan dalam menangani para pengungsi.  "Kami kesulitan untuk mengevakuasi warga, banyak sekali yang minta dievakuasi," ujarnya.

Padahal, menurut dia, dirinya semalam sudah sudah menginformasikan kepada warga untuk meninggalkan rumah, karena ketinggian air terus menerus naik. " Tetapi mereka banyak yang menolak, sekarang sudah deras begini bagaimana masuknya, tanpa perahu motor kami tidak bisa menerobos masuk," katanya.

Sementara itu, Ira  warga setempat menyebutkan bahwa banjir di Jalan.KH Hasyim Ashari Kelurahan Pedurenan Kecamatan  Karang Tengah,  banjir sudah terjadi sejak kemarin sore. Namun, belum setinggi ini," Kemarin sih masih semata kaki, sekarang sudah sepinggang," ujarnya.

Sampai saat ini posko pengungsian maupun posko yang lainnya belum terlihat di area banjir.  Banjir yang terjadi di Ciledug Indah tersebut mengakibatkan kemacetan yang panjang. Sebab, warga yang melintasi  jalur tersebut tetap memaksa melewati dengan menggunakan gerobak.
Tags Banjir Tangerang