Kamis, 2 Mei 2024

KONI Belum Ambil Sikap Terhadap Dasep

Organisasi KONI Kota Tangerang(Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

TANGERANG-KONI Kota Tangerang mengaku belum ambil sikap terhadap Ketuanya, Dasep, pasca dituding berkaitan dengan inisial DSP dalam kasus narkotika yang menjerat anggota DPRD Kota Tangerang asal PDIP Pabuadi.

"Kita belum mengambil sikap apa-apa, karena ini kan baru asumsi dan yang bersangkutan juga belum diperiksa polisi atas tudingan tersebut," jelas Ketua I Bidang Organisasi KONI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, Selasa (11/8).

Namun, jika tudingan terbukti, pihaknya segera akan melakukan tindakan. Pasalnya, KONI tidak mentolelir kasus narkotika. "Kita akan tegas, tapi ketegasan harus ada dasarnya. Jadi kita tunggu sampai ada keputusan hukum," ujar Oman.

Menurut Oman, pemberitaan di media yang berkembang yang mengaitkan Dasep dengan kasus narkotika sangat menganggu image KONI sebagai lembaga olahraga. Untuk itu pihaknya ingin meluruskan masalah ini.

"Kita ingin menjelaskan kesimpang siuran inisial DSP ini. Meski kinerja KONI tidak terganggu, tapi hal tersebut dapat menimbulkan pandangan negatif masyarakat," tandasnya.

Tindakan melanggar hukum, menurut Oman merupakan ranah individual diluar keanggotaan KONI. Untuk itu dia berharap agar hal ini tidak dikaitkan dengan organisasinya. "Kesalahan ini bukan KONI secara kelembagaan. Ini kesahalahan individu, kita tidak bisa masuk ke ranah itu," tukasnya.

Tags DPRD sabu-sabu