Minggu, 19 Mei 2024

PCNU Kota Tangerang Gelar Mukercab

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang menggelar Acara Pengukuhan pengurus masa khidmat 2015-2020 dan musyawarah kerja cabang (Mukercab) di Pondok Pesantren Roudhotussalam, Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Sabtu (24/10). (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

 

TANGERANG- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang menggelar Acara Pengukuhan pengurus masa khidmat 2015-2020 dan musyawarah kerja cabang (Mukercab) di Pondok Pesantren  Roudhotussalam,  Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Sabtu (24/10).

 

Dalam pengukuhan ini,  turut dilantik sebanyak 74 orang untuk mengisi posisi-posisi yang ada didalam Syuriah, A'wan, Tanfidziyah, Sekretaris hingga Bendahara. Dalam kesempatan ini, turut hadir pula Ketua Umum PBNU Said Agil Siradj dan juga Rais Am PBNU KH. Ma'ruf Amin, serta Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin.

 

KH. Ma'ruf Amin dalam taushiyahnya menghimbau agar PCNU Kota Tangerang dalam menjalankan organisasi tetap bepegang pada kaidah dan tetap menjaga nilai-nilai terdahulu yang baik dan mengambil nilai-nilai baru yang baik. “Sehingga Nahdlatul Ulama tetap konsisten dalam berdakwah dan menjadi organisasi yang moderat dengan nilai-nilai Tawasuth, Tawazzun, Tasamukh,” ujarnya.

 

Sementara Ketua Tandfidziah PCNU Kota Tangerang Kyai Bunyamin mengatakan, bahwa  suatu kehormatan dan kebahagiaan karena pada pengukuhan PCNU Kota Tangerang masa khidmat 2015-2020 bisa dihadiri sekaligus tiga unsur PBNU yakni Mustasyar, Syuriah, dan Tanfidziah.

 

“Mudah-mudahan hal ini menjadi motivasi bagi kami dalam menjalankan roda organisasi 5 tahun kedepan dan senantiasa bisa memberikan manfaat bagi umat,” jelasnya.

 

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, keberadaan NU dalam pembangunan bangsa sangatlah penting dalam memberikan solusi ditengah berbagai persoalan bangsa, seperti  bencana alam maupun bencana sosial.

 

Keberadaan NU, lanjut dia,  juga harus mampu menjadi penengah dalam menyelesaikan setiap kesalahpahaman yang terjadi di masyarakat.

 

“Hadirnya para alim ulama didalam NU tentunya diharapkan dapat turut berperan sebagai pembimbing dan penguat moralitas masyarakat,” jelasnya.

 

Tags Politik Tangerang