Connect With Us

PCNU Ajak Jaga Keutuhan NKRI

| Minggu, 29 April 2012 | 18:02

 TANGERANG-Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang komitmen menguatkan basis warga NU yang ada di Kota Tangerang agar menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menangkal aliran yang merusak keutuhan NKRI. Hal ini ditunjukkan dengan menggelar Lailatul Ijtima’ yang rutin digelar setiap sebulan sekali secara keliling dari satu Majelis Wakil Cabang (MWC), atau setiap kecamatan.
 
“Secara rutin kami menggelar diskusi dan pengajian dari kecamatan-kecamatan agar warga Nahdiyin selalu berpegang teguh pada ajaran NU dan mampu menjaga keutuhan NKRI,” kata KH Bunyamin, Ketua Tanfidziah NU Kota Tangerang saat menggelar Lailatul Ijtima’ di Kecamatan Benda, Sabtu (28/4).
 
Lebih lanjut KH. Bunyamin menjelaskan, agar warga Nahdliyin senantiasa berhati-hati dari aliran-aliran Islam sempalan yang akan merusak tatanan kehidupan masyarakat dan NKRI serta mengajak menjaga dan melestarikan tradisi-tradisi keilmuan para ulama yang telah lama tertanam di masyarakat.
 
“Melalui Lailatul Ijtima’ ini kami tekankan kepada warga Nahdiyin juga bisa menyebarkan ajaran ini kepada warga lainnya,” singkatnya di Majelis Ta’lim dan Dzikir Darul Hasan Pimpinan Ust. H. Sanusi.
 
Dalam kegiatan itu juga dibeberkan sejumlah permasalahan ummat yang belakangan terjadi melalui ceramah-ceramah agama yang disampaikan KH. Fathurrahman Ya’kub dari Jakarta . Dimana, dalam ceramahnya ditekankan soal pentingnya menjalankan perintah Allah dan Rasul, khususnya dalam menuntut ilmu.
 
“Nanti pada akhir zaman akan adau suatu kaum yang membaca Al-Qur’an , tetapi tidak sampai melewati batas tenggorokannya. Yang mana secara ma’nawiyah, banyak orang yang hanya menterjemahkan Al-Qur’an secara tersurat tidak memahami substansi misi-misi Al-Qur’an dan hanya hafal dibibir saja. Hal seperti ini harus kita waspadai,” tandasnya.
 
Dalam kegiatan yang dihadiri lebih dari 500 jamaah tersebut juga dibacakan Istighotsah dan Tahlil yang bertujuan agar Kota Tangerang diberikan keamanan, ketentraman, serta di istiqomahkan akhlakul karimahnya.(DRA)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill