Selasa, 30 April 2024

Sekolah di Tangerang Terpaksa Hutang karena Dana BOS Belum Cair

Dana BOS(Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Demi proses belajar mengajar tetap berjalan, beberapa sekolah di tingkat SD dan SMP Negeri di Kota Tangerang terpaksa hutang akibat dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) belum juga turun.

BACA JUGA : Kepsek di Tangerang Mulai Teriak Dana BOS Belum Cair

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman menuturkan, bahwa dana BOS belum juga tersalurkan. Akibatnya banyak sekolah-sekolah berhutang untuk mengantisipasi masalah ini.

"Dana BOS pada triwulan III yang seharusnya sudah turun, tapi hingga sampai saat ini belum juga tersalurkan," kata Abduh, Selasa (10/10/2017).

#GOOGLE_ADS#

Menurut Abduh, pihaknya telah berupaya untuk mengatasi hal tersebut dengan cara melayangkan surat ke Pemprov Banten.

"Kami berharap agar masalah ini segera diselesaikan, karena ini bisa memberatkan pihak-pihak sekolah yang ada di Kota Tangerang," ujar Abduh.

BACA JUGA : Dilantik Airin, Dewan Pendidikan Tangsel Diminta Tingkatkan Pelayanan

Diketahui, Dana BOS belum turun sejak Juni hingga Agustus 2017, karenanya pihak sekolah pun terpaksa menghutang guna kegiatan belajar mengajar terus berlanjut.

Mulyono Sobar Kepala SMPN 13 Kota Tangerang, mengaku bahwa pihaknya memang sangat memerlukan dana BOS tersebut. "Kami harus pinjam uang ke sana sini, kan perlu juga untuk membayar gaji - gaji para guru dan keperluan lainnya," imbuhnya.(RAZ/RAZ)

Tags Kota Tangerang Pendidikan Tangerang