Kamis, 9 Mei 2024

Tingkatkan Jiwa Kemanusiaan, PMR Latihan Gabungan di Tangerang

Kegiatan pelatihan gabungan bagi anggota Palang Merah Remaja (PMR) di Sekolah Islamic Center, Karawaci, Kota Tangerang.(TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang menggelar latihan gabungan bagi anggota Palang Merah Remaja (PMR).

Pelatihan yang digelar 24-25 Agustus 2019 ini berlangsung di Sekolah Islamic Center, Karawaci, Kota Tangerang.

Latihan gabungan ini mampu menarik animo ratusan pelajar yang tergabung dalam PMR tingkat Pemula, Madya, Wira se-Kecamatan Karawaci.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pengembangan SDM PMI Kota Tangerang Ibrahim mengatakan, pihaknya mengapresiasi latihan gabungan ini karena dapat mendorong sekolah-sekolah untuk mengaktifkan kembali kegiatan PMR.

"Saya berharap PMR di Kota Tangerang semakin maju dan semakin tumbuh dari tingkat Mula, Madya dan Wira,” ujarnya saat membuka kegiatan itu, Sabtu (25/8/2019).

Ketua PMI Kecamatan Karawaci Edy Hafas menuturkan, latihan gabungan dapat meningkatkan jiwa relawan kemanusiaan di kalangan PMR.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Selain itu, rutinitas ini juga mengumpulkan bibit-bibit muda konsen terhadap kegiatan kepalangmerahan.

"Kegiatan tersebut diikuti oleh 17 sekolah se-Kecamatan Karawaci, di mana tidak hanya jiwa relawan tetapi juga menggali kembali kemampuan para PMR agar semakin baik,” katanya(RMI/HRU)

Tags Kota Tangerang Pendidikan Tangerang Peristiwa Tangerang PMI Kota Tangerang