Senin, 6 Mei 2024

Tegas dan Disiplin, Kunci Sukses Chustinahwati Pimpin Sekolah 

Kepala sekolah SDN Gondrong 4, Chustinahwati saat diruangnya.(@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Menjadi seorang kepala sekolah adalah tanggung jawab lebih bagi seorang guru, karena dalam hakikatnya seorang kepala sekolah tetaplah seorang pendidik. 

Hal tersebut dikatakan Chustinahwati, kepala sekolah dengan segudang prestasi dan pengalaman yang kini memimpin SDN Gondrong 4, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. 

Chustinahwati berhasil membawa SDN Gondrong 4 menjadi sekolah Adiwiyata tingkat nasional pada 2016 dan SDN Cipondoh 3 menjadi Sekolah Sehat tingkat Kota Tangerang 2018. 

Bahkan ia mampu menjadi mentor pada beberapa sekolah dasar yang ingin belajar program Adiwiyata untuk diterapkan di sekolahnya masing-masing. 

"Pedoman hidup yang saya pegang teguh ketika diamanahkan menjadi seorang kepala sekolah adalah harus tegas dan disiplin, itu saya tularkan kepada anak dan guru-guru di sekolah," terangnya di SDN Gondrong 4, Selasa 9 November 2021.

Ia menjelaskan, tegas sebagai pemimpin bukan berarti otoriter atau tidak menerima masukan saran. Justru pemimpin yang tegas dan disiplin terhadap waktu dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan kerja. 

#GOOGLE_ADS#

"Contoh terkecilnya, jangan sampai siswa hadir lebih dulu dibandingkan kita yang seorang guru. Karena guru itu menjadi teladan bagi murid-muridnya," terangnya. 

Harapan besar bagi Chustinahwati adalah melihat para anak didiknya dapat menjadi seseorang yang bermanfaat untuk lingkungan, bahkan bangsa dan negara ketika besar nanti. 

"Pasti harapan setiap guru kepada muridnya adalah agar menjadi orang yang sukses, karena hanya itu yang bisa dibanggakan oleh seorang guru," pungkasnya.

Tags Berita Kota Tangerang Guru Tangerang Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang