Senin, 13 Mei 2024

Wali Kota Arief Minta PPNI Tingkatkan Kualitas Perawat Indonesia

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membuka Musyawarah Daerah (Musda) III PPNI Kota Tangerang di D'Prima Hotel, Kota Tangerang, Minggu, 27 Agustus 2023.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) meningkatkan kualitas perawat di Indonesia, khususnya Kota Tangerang.

Menurutnya, akan menjadi masalah jika seorang perawat kesulitan atau butuh percobaan berkali-kali dalam mencari titik nadi ketika melakukan infus pada pasien.

“Tapi kalau perawatnya sudah terampil, maka itu bukanlah menjadi sebuah masalah,” ujar Arief saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) III PPNI Kota Tangerang di D'Prima Hotel, Kota Tangerang, Minggu, 27 Agustus 2023.

Arief menuturkan, perawat merupakan profesi dengan peran yang vital dan amat krusial misalnya saat harus menjadi garda terdepap ketika menangani pandemi Covid-19 yang sempat menghantam Indonesia dan juga dunia pada beberapa waktu lalu. 

“Semoga rekan–rekan perawat yang gugur saat bertugas menangani pandemi bisa ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ungkapnya. 

Oleh karena itu, Arief menyatakan pihaknya melalui Dinas Kesehatan siap membantu PPNI sebagai organisasi yang menaungi para perawat di Indonesia untuk menggelar pelatiahan kepada seluruh perawat agar memiliki kemampuan dan kualitas kelas dunia. 

“Sehingga kita bisa menjamin agar kualitas keperawatan di Kota Tangerang itu yang terbaik,” pungkasnya.

Tags Arief R Wismansyah Kesehatan Tangerang Perawat Tangerang Tenaga Kesehatan Tangerang Wali Kota Tangerang