Selasa, 14 Mei 2024

Begini Cara Dapat Bibit Tanaman Gratis di Gerakan Pangan Murah Kota Tangerang

Tanaman Hias.(@TangerangNews / Hilda Ulya)

TANGERANGNEWS.com- Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang menawarkan bibit tanaman gratis bagi masyarakat yang telah berbelanja sembako dalam Gerakan Pangan Murah (GPM) 2023 di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun mengatakan, pemberian bibit tanaman secara gratis ini dilakukan dalam rangka selain menyemarakkan GPM 2023 juga untuk mengajak masyarakat kembali membiasakan budaya menama tanaman.

Muhdorun juga memastikan bibit tanaman gratis ini tidak ada persyaratan minimum belanja dan berlaku di semua lokasi Gerakan Pangan Murah Kota Tangerang.

Seperti diketahui, Gerakan Pangan Murah Kota Tangerang telah dimulai sejak 06 November 2023 di Kecamatan Larangan bergantian tiap kecamatan hingga diakhiri di Kecamatan Batuceper pada 29 November 2023 mendatang.

Terkait caranya, Muhdorun membeberkan, masyarakat hanya perlu menunjukkan bukti telah mem-follow akun Instagram resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan DKP Kota Tangerang, yakni @dkp.tangerangkota serta @tangerangkota.

"Bagi yang ingin mendapatkan bibit tanaman gratis bisa menunjukkan bukti telah melakukan persyaratan yang ditentukan kepada petugas. Setelah itu bisa mengambil bibit tanaman yang disediakan untuk ditanam di rumah masing-masing," katanya.

Tags Dinas Ketahanan Pangan Pembibitan Tanaman Tanaman Hias Tanaman Tangerang