Selasa, 30 April 2024

Hari Pers Nasional, Jokowi Merasa Beruntung

Hari Pers Nasional 2022.(@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang jatuh pada tanggal 9 Februari disambut Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Jokowi mengatakan berita dan informasi datang silih berganti dan tak kenal ruang serta waktu. Sebuah kabar belum tuntas dicerna, telah muncul kabar-kabar baru dari berbagai penjuru.

Apalagi, di tengah kemajuan digital saat ini, pemberitaan beredar di lini masa dan grup-grup percakapan hingga tautan-tautan di belantara dunia maya. Lalu berita yang secara konvensional beredar dari mulut ke mulut juga tetap ada.

#GOOGLE_ADS#

"Di tengah belantara informasi ini, beruntunglah kita masih punya sumber informasi yang segar, akurat, dan terpercaya: pers nasional," ucap Jokowi dilansir dari Okezone, pada Rabu 9 Februari 2022.

Jokowi berujar keberadaan pers nasional membuat semua pihak memiliki pegangan dan panduan dalam memilah informasi yang bermutu, mencerdaskan, dan mendorong pada kemajuan.

Sebagai informasi 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Peringatan HPN bertepatan dengan terbentuknya organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 9 Februari 1946.

Tags Berita Nasional Hari Pers Nasional Joko Widodo Tokoh Wartawan Wartawan Tangerang