Selasa, 21 Mei 2024

Tangsel Gelar Lomba Kompetensi Siswa

Tangsel Gelar Lomba Kompetensi Siswa (Putri / TangerangNews)

TANGSEL-Pemerintah Kota Tangsel, melalui Dinas Pendidikan kota tersebut menggelar lomba kompetensi siswa (LKS), yang digelar pada 24-25 April 2015.


Ajang lomba yang dikenal penuh gengsi itu  adalah yang ke lima kali diselenggarakan. Lomba yang terdiri dari Olimpiade Sains, Olimpiade Olahraga Siswa (O2S), Festival Lagu dan Seni (FLS) SMK tingkat Kota Tangerang Selatan itu memiliki tujuan untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing SDM Kota Tangerang Selatan.

"Diselenggarakannya LKS ini untuk mencetak siswa/siswi yang berkompetensi di Kota Tangsel," jelas Kadis Pendidikan Kota Tangsel, Mathoda.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini pun untuk mempersiapkan diri para siswa/siswi Kota Tangsel dalam menghadapi kompetisi Masyarakat Ekonomi Asean pada akhir 2015 mendatang.

"Jangan sampai kita menjadi penonton di negara sendiri," jelasnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan juga menambahkan bahwa selama penyelenggaraan kegiatan ini dari awal sampai sekarang sudah banyak siswa/siswi yang berprestasi. Setiap tahunnya pasti ada siswa/siswi Tangsel yang berprestasi yang masuk ke tingkat nasional. Salah satunya di bidang musik.

Selain dihadiri oleh Kadis Pendidikan Kota Tangsel, kegiatan LKS ini juga dihadiri oleh para Komite Sekolah dan Kabid SMA/SMK .

"Saya berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi para pelajar SMK di Tangsel, untuk turut mengembangkan bakat dan potensinya sesuai dengan paket dan minatnya masing-masing," tuturnya.

 

 

Tags Airin Rachmi Diany Pendidikan Tangerang