Connect With Us

Wow! Dunia Pendidikan Tangsel Diguyur Rp34,2 Miliar

| Selasa, 22 Januari 2013 | 21:45

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Mathodah. (tangerangnews / dira)

 


TANGERANG-Dunia Pendidikan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal diguyur dengan bantuan dari Kementerian Keuangan Rp34,2 miliar.Bantuan dana insentif yang dialokasikan untuk infrastruktur sarana pendidikan itu jauh lebih besar dari yang didapat Pemkot Tangerang.

“Tangsel telah mendapatkan dana bantuan dari Kemenkeu untuk pendidikan sebesar Rp34,2 miliar. Ini lebih besar dari yang diperoleh Kota Tangerang , mereka dapat Rp28 miliar,” ungkap Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Asset Daerah ( DPPKAD ) Tangsel, Uus Kusnadi Selasa (22/1) .

Uus mengatakan, bantuan untuk pembangunan sarana infrastruktur pendidikan itu  diberikan lantaran Tangsel dinilai memiliki pengelolaan keuangan yang baik serta rumusan anggaran yang tepat waktu.

“Ini adalah yang pertama kalinya diterima Tangsel, mudah-mudahan, dana ini bisa dipergunakan secara tepat untuk memperbaiki sektor pendidikan yang ada sehingga tidak ada lagi sekolah yang rusak di Tangsel,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Tangsel Mathodah membenarkan adanya kucuran dana intensif dari Kemenkeu untuk pendidikan di Tangsel.

Menurutnya bantuan tersebut akan digunakan untuk kegiatan perbaikan sarana infrastruktur sekolah seperti perbaikan dan penambahan ruang kelas.“Jangan sampai  ada lagi sekolah yang rusak,” urainya.

Menurutnya, anggaran akan digunakan untuk kegiatan di  2013 ini. Uangnya sendiri menurut Mathodah saat ini sudah ada di kas daerah di DPPKAD. “Dananya tidak langsung ke dinas pendidikan tapi di kas daerah, nantinya jika akan digunakan baru dicairkan,” tutupnya. (DNG)
 
KOTA TANGERANG
Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Jumat, 17 Mei 2024 | 14:23

Tangerang akan memiliki wali kota baru, yang hanya bertugas dalam sehari, tepatnya pada Senin, 20 Mei 2024 mendatang.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill