Senin, 13 Mei 2024

Ada dua LBH Tangsel

Diskusi Public yang bertemakan "Menatap Masa Depan Kota Tangerang Selatan Melalui Upaya Penegakan Hukum dan Transparansi Pembangunan", di Hotel Pranaya BSD City Tangerang Selatan, Rabu (20/5).(Putri Rahmawati / TangerangNews)

TANGSEL-Dalam Rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2015, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Tangsel yang diketuai oleh Gustaf Feriza mengadakan Diskusi Public yang bertemakan "Menatap Masa Depan Kota Tangerang Selatan Melalui Upaya Penegakan Hukum dan Transparansi Pembangunan", di Hotel Pranaya BSD City Tangerang Selatan, Rabu (20/5). 

LBH Tangsel dibuat dengan tujuan sebagai bantuan hukum bagi masyarakat yang kurang mampu, yang sedang menjalani proses hukum,  .

Acara diskusi yang juga sekaligus deklarasi LBH Kota Tangsel ini dihadiri oleh Walikota Airin Rachmi Diany.

Ketua Panitia Isra Mi'raj di Tangsel Tampik Acaranya Dipolitisasi
Popularitas Airin Terus Menanjak

Namun,  rupanya LBH Tangsel yang baru saja ditandatangani akta notarisnya ternyata sudah ada LBH Tangsel yang sudah terbentuk dengan nama yang sama.

Junaidi selaku Dewan Pembina LBH Tangsel yang sudah dibentuk hampir delapan bulan yang lalu, tepatnya pada tanggal 25 Agustus 2014 telah dinotariskan.

"Saya bingung kenapa ada LBH Tangsel dengan nama yang sama. Padahal LBH Tangsel sudah terdaftar di Kesbangpol pada tanggal 26 September 2014 lalu. Ini akan menjadi tumpang tindih," ujar Junaidi.

Junaidi juga menjelaskan bahwa LBH Tangsel nya ini pun sudah masuk dalam Kementerian Hukum dan HAM.

"Secara legal formal sudah tidak boleh ada yang menggunakan nama itu lagi . Apalagi semua surat-surat yang kita miliki juga sudah lengkap semua," tuturnya.

Sementara itu Zulman Haris selaku Direktur Eksekutif LBH Tangsel versi yang pertama mengaku telah mengkonfirmasi ke pada LBH Tangsel versi dua. . "Kita sudah klarifikasi kepada pihak mereka (LBH Tangsel versi kedua). Ya karena sudah terjadi

Tags Airin Rachmi Diany