Kamis, 9 Mei 2024

Listrik & Komputer, Kendala UNBK di SMKN 2 Kabupaten Tangerang

Suasana di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kabupaten Tangerang saat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dihari kedua, Selasa (26/3/2019).(@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah memasuki hari kedua. Sejumlah kendala masih dihadapi sekolah di Kabupaten Tangerang, salah satunya di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kabupaten Tangerang.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Mauk-Sepatan, Pisangan Jaya, Sepatan, Kabupaten Tangerang itu sempat kekurangan komputer untuk melaksanakan UNBK tahun ini.

"Kami sempat kekurangan 20 komputer, kemudian kami atasi dengan pengadaan dan meminjam," ungkap Kepala Sekolah SMKN 2 Kabupaten Tangerang Imam Sutarya, Selasa (26/3/2019).

Lanjut Imam, pihaknya juga sempat terkendala dengan aliran listrik karena naiknya beban daya akibat bertambahnya pemakaian.

"Kita memang sempat mengalami kendala pada listrik karena beban berat untuk 7 lab, listrik sempat ngedrop, ketika komputer dinyalakan banyak yang re-start, tapi kita tarik kabel lagi sehingga sekarang belum ada laporan kendala lagi," tambahnya.

#GOOGLE_ADS#

Sementara untuk jaringan internet, Imam mengatakan tidak ada kendala. Proses unggah dan unduh pada portal UNBK pun telah memenuhi standar. 

"Internet memang kita sudah besar bandwith-nya, sudah mencukupi. Secara keseluruhan berjalan baik dari segi upload dan download," tutupnya.(MRI/RGI)

Tags Kabupaten Tangerang Sekolah Tangerang