Jumat, 10 Mei 2024

Diduga Teroris, Penjual Kopi Keliling di Tangerang Ditangkap

ilustrasi Terorisme(ist / ist)

TANGERANGNEWS.com-  Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang pria berinisial S, 40, ditangkap di rumah kontrakannya, Kampung Gelam Barat, RT/RW 01/01, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai penjual kopi keliling itu ditangkap lantaran diduga sebagai teroris. Padahal, menurut warga, terduga dikenal baik dan kerap memberikan sumbangan lebih jika ada kegiatan warga.

"Interaksi sama warga juga normal saja, enggak ada yang dicurigai," ungkap salah satu warga yang enggan disebutkan namanya dikutip dari republika.co.id, Senin, 18 Desember 2023.

Kendati begitu, warga tersebut mengaku tidak begitu mengenal terduga secara akrab. Terakhir, yang bersangkut terlihat hendak pergi dengan alasan pulang kampung dalam rangka acara sunatan anaknya.

"Saya tanya mau naik motor atau mobil? Dia jawab mobil biar tidak capek," tambahnya.

Diketahui, S telah menempati rumah kontrakannya selama satu tahun enam bulan. Ia pun kerap mangkal untu berjualan kopi di salah satu rumah sakit di wilayah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Saat ini, S telah dibawa ke Mabes Polri untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Namun, garis polisi tampak belum terpasang di lokasi kontrakan S, yang dimana sebelumnya sempat digeledah oleh tim Densus 88 Polri.

Tags Teror Tangerang Teroris Banten Teroris Tangerang