Connect With Us

Arief : Ulama Berperan Penting Tangkal Ekstremisme dan Terorisme

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 17 November 2022 | 20:38

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membuka acara Ngaji Kebangsaan yang digelar Badan Penanggulangan Ekstremisme dan Terorisme (BPET) Majelis Ulama Indonesia di Gedung MUI Kota Tangerang, Kamis, 17 November 2022. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membuka acara Ngaji Kebangsaan yang digelar Badan Penanggulangan Ekstremisme dan Terorisme (BPET) Majelis Ulama Indonesia.

Arief menyampaikan ulama di Kota Tangerang harus bisa merangkul masyarakat yang memiliki latar belakang dan pemikiran yang berbeda-beda demi terus merajut persatuan dan kesatuan.

"Keberagaman yang ada menjadi kekayaan tersendiri dari Kota Tangerang, jadi harus tetap dijaga. Agar Kota Tangerang bisa terhindar dari kelompok ekstremis dan terorisme," tuturnya dalam acara yang berlangsung di Gedung MUI Kota Tangerang, Kamis, 17 November 2022.

BACA JUGA: Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, Wali Kota Tangerang Minta Guru Manfaatkan Teknologi

Arief menambahkan Pemkot Tangerang juga terus memberikan perhatian kepada ulama yang ada di Kota Tangerang, salah satunya dengan penyediaan fasilitas yang representatif berupa gedung sekretariat MUI di tiap kecamatan.

"Ajak masyarakat untuk berdiskusi dan saling bertukar pikiran," terangnya di acara yang mengusung tema Optimalisasi Islam Wasathiyah Dalam Mencegah Ekstremisme dan Terorisme.

Ketua BPET MUI M. Syauqillah menyebut perhatian dan keseriusan yang diberikan kepada ulama - ulama di Kota Tangerang tergambar dari fasilitas yang diberikan. 

"Bahkan gedung MUI Kota Tangerang kualitasnya lebih baik dibanding kantor MUI pusat," tukasnya.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Dorong Lebih Banyak Warga Teribat Bank Sampah dan TPS3R

Pemkot Tangsel Dorong Lebih Banyak Warga Teribat Bank Sampah dan TPS3R

Rabu, 22 Mei 2024 | 22:56

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus mendorong masyarakat terlibat, baik lewat program bank sampah maupun Tempat Pengelolaan Sampah Reuse-Reduce-Recycle (TPS3R).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill