Jumat, 3 Mei 2024

RSUD Kota & Kabupaten Tangerang Terima Donasi Ratusan APD

Tangcity Mal memberikan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat dan kacamata medis ke RSUD Kota Tangerang, Selasa (14/4/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–RSUD Kota dan Kabupaten Tangerang menerima ratusan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat dan kacamata medis. 

Donasi yang diterima rumah sakit rujukan bagi penderita virus corona atau Covid-19 tersebut diberikan dari pengelola Tangcity Mal. 

Direktur Tangcity Mal, Norman Eka Saputra, mengatakan, total ada 200 baju hazmat dan 350 kacamata medis yang telah diberikan untuk digunakan bagi tenaga medis tersebut. 

Menurutnya, bantuan tersebut adalah dukungan dari Tangcity Mal yang letaknya tak jauh dari kedua rumah sakit tersebut, untuk para tenaga medis dalam menangani Covid-19.

#GOOGLE_ADS#

Sebab, di tangan para tenaga medis inilah para pasien Covid-19, baik yang berstatus ODP, PDP maupun positif, ada harapan besar untuk segera sembuh.

"Keselamatan para tenaga medis ini juga perlu diperhatikan, kesehatan mereka juga harus terjaga  jangan sampai mereka ikut terpapar," ujarnya, Selasa (14/4/2020). 

Selain memberikan bantuan APD, Tangcity juga sebelumnya ikut serta aktif dalam memberikan bantuan pangan atau sembako. Yakni berupa 1.000 paket sembako dan 300 dus mie instan untuk warga Kota Tangerang.

"Itu dibagikan untuk para pengurus DKM Masjid, warga yang terdampak secara ekonomi, para pengemudi ojek online dan para wartawan," pungkasnya. (RMI/HRU)

Tags Corona Banten Corona Tangerang Covid-19 Tangerang Kota Tangerang RSUD KABUPATEN TANGERANG RSUD Kota Tangerang Tangcity Mal