Connect With Us

Fraksi PSI Tangsel Sumbang Ratusan APD Produk UMKM 

Rachman Deniansyah | Kamis, 9 April 2020 | 20:17

Fraksi PSI DPRD Tangsel saat menyerahkan bantuan APD untuk UMKM, Kamis (9/4/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan menyumbangkan ratusan pakaian alat pelindung diri (APD) untuk membantu tim Gugus Tugas COVID-19 Tangsel dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

Uniknya, ratusan APD yang disumbangkan tersebut, merupakan produk yang dibuat oleh salah satu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) asal Pondok Aren, Tangsel.

"Bantuan pakaian APD tersebut berjumlah 125 buah yang khusus dibuat oleh pelaku UMKM di daerah Pondok Aren," ujar Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel Ferdiansyah, Kamis (9/4/2020). 

Ferdiansyah menuturkan, penyaluran APD tersebut telah sesuai dengan kebutuhan dasar yang diperlukan oleh tenaga medis di Tangsel. Hal tersebut didapati saat pihaknya melakukan peninjauan ke Puskesmas Pamulang. Menurutnya APD menjadi salah satu bagian penting yang sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis.

 

Karena itu, ia berharap agar penyaluran bantuan APD tersebut dapat membantu tim Gugus Tugas COVID-19 dalam berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Tangsel. 

"Selain itu juga untuk membantu pelaku UMKM Tangerang Selatan yang memproduksi pakaian APD ini, untuk dapat terus bertahan di tengah dampak ekonomi virus COVID-19," terangnya. 

Ferdiansyah pun mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat ikut serta dan berperan dalam membantu Gugus Tugas COVID-19 dalam bekerja di lapangan.

"Kami berharap apabila pemerintah sudah memberlakukan aturan maupun imbauan, maka baiknya masyarakat dapat mengikuti aturan atau imbauan tersebut guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di kota Tangerang Selatan," pungkasnya. (RMI/RAC)

KOTA TANGERANG
Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Minggu, 28 April 2024 | 12:45

Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill