Senin, 6 Mei 2024

Puluhan Bikers 'Geruduk' Mapolres Metro Tangerang

Puluhan Bikers Komunitas Rawa King Cipondoh (RKC) berswafoto dengan anggota Mapolres Metro Tangerang Kota, Rabu (1/7/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Puluhan Bikers yang tergabung dalam Komunitas Rawa King Cipondoh (RKC) menyambangi Mapolres Metro Tangerang Kota, Rabu (1/7/2020). 

Mereka yang datang dengan konvoi sambil membawa kue tersebut ingin menemui Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto untuk mengucapkan hari jadi Bhayangkara ke-74. 

Ketua RKC Puadul Husna mengatakan kedatangannya tak hanya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara, tetapi meminta dukungan kepolisian ihwal terkait kampanye keselamatan berkendara. 

"Misi kami adalah kampanye safety ridding dengan mengajak masyarakat Kota Tangerang pengguna kendaraan bermotor," ujarnya. 

Menurutnya, jumlah kasus kecelakaan di Kota Tangerang kian bertambah. Untuk itu, RKC mengajak masyarakat Kota Tangerang tetap aman berkendara dengan mematuhi aturan.

#GOOGLE_ADS#

"Mudah-mudahan kedatangan kami bisa dilihat masyarakat dan anjuran keselamatan dalam berkendara bisa dijalankan," ucapnya. 

Kapolres Sugeng mengungkapkan komunitas motor memang harus taat berkendara. Sebab, kecelakaan berkendara khususnya sepeda motor adalah tidak menerapkan safety ridding.

"Mudah-mudahan dengan kampanye safety ridding ini angka kecelakaan kendaraan di Kota Tangerang semakin menurun angkanya," tutur Sugeng.

Kapolres berharap komunitas lain di Kota Tangerang juga dapat saling menjaga kamtibmas di masing-masing wilayah. Karena kondisi kamtibmas butuh dukungan masyarakat.

"Saya berharap masyarakat bisa bersama dengan Polri menjaga keamanan wilayah," pungkasnya. (RMI/RAC)

Tags Berita Kota Tangerang Kecamatan Cipondoh Komunitas Tangerang Kota Tangerang Polres Metro Tangerang