Minggu, 5 Mei 2024

Hakim PN Tangerang Vonis Rachel Vennya Hukuman Percobaan

Selebgram Rachel Vennya saat menjalani persidangan di Ruang Sidang Utama, PN Tangerang, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Jumat 10 Desember 2021.(@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Rachel Vennya bersama kekasihnya Salim Nauderer dan manajernya, Maulida Khairunnia divonis 4 bulan penjara dengan masa hukum percobaan 8 bulan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Mereka divonis dalam sidang kasus karantina di Ruang Sidang Utama, PN Tangerang, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Jumat 10 Desember 2021.

Dalam sidang yang dipimpin Majelis Hakim Arif Budi Cahyono, Rachel dinyatakan bersalah melanggar protokol kesehatan dengan cara kabur dari tempat karantina.

"Mengadili, menyatakan Terdakwa Rachel Vennya Ronald, Salim Nauderer, Maulida Khairunnisa telah terbukti secara sah bersalah melakukan tindak pidana terkait karantina kesehatan," kata hakim saat membacakan vonis.

Rachel Vennya melanggar ketentuan karantina sepulang dari New York, Amerika Serikat pada Oktober 2021. Dia turut dibantu anggota TNI sejak di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

#GOOGLE_ADS#

"Dijatuhi pidana masing-masing selama 4 bulan dengan ketentuan hukuman tersebut tidak perlu dijalani, kecuali apabila di kemudian hari dengan putusan hakim diberikan perintah lain atas alasan terpidana sebelum waktu percobaan selama 8 bulan berakhir telah bersalah melakukan suatu tindakan pidana, dan denda masing-masing-masing denda Rp50 juta subsider 1 bulan kurungan," jelas hakim.

Adapun usai pulang dari luar negeri, seharusnya Rachel Vennya menjalani karantina selama delapan hari dengan biaya sendiri. Namun, hal itu tidak dipatuhi.

Rachel justru menghuni RSDC Wisma Atlet Pademangan yang seharusnya diperuntukkan bagi pejabat negara, pekerja imigran, dan pelajar yang baru pulang dari luar negeri.

Karantina di Wisma Pademangan tak dipungut biaya. Selain itu, Rachel pun hanya menjalani karantina di Wisma Atlet selama tiga hari lalu meninggalkan lokasi. Vonis terhadap Rachel Vennya ini telah sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

Tags Berita Kota Tangerang Kota Tangerang Tokoh & Artis Tokoh & Artis Tangerang