Selasa, 7 Mei 2024

Mendagri Kunjungi TPS Airin

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengunjungi TPS 17 tempat Calon Wali Kota Tangsel incumben Airin Rachmi Diany mencoblos di Cluster Sutera Narada 5, RT 01/05, Alam Sutera Kelurahan Pakulonan Kecamatan Serut, Tangsel, Rabu (9/12).(Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)


TANGERANG-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengunjungi TPS 17 tempat Calon Wali Kota Tangsel incumben Airin Rachmi Diany mencoblos di Cluster Sutera Narada 5, RT 01/05, Alam Sutera Kelurahan Pakulonan Kecamatan Serut, Tangsel, Rabu (9/12).

Dalam kunjungannya, Mendagri langsung disambut oleh Airin yang telah mencoblos bersama anaknya 30 menit sebelumnya. Kemudian Mendagri masuk ke TPS 17 dan menyapa petugas KPPS serta memeriksa bilik dan kotak suara.

Menurut Mendagri, pemerintah sudah memberikan hari libur nasional pada pelaksanaan Pilkada serentak. Dia berharap, seluruh masyarakat termasuk Tangsel yang bekerja di Jakarta juga bisa menyalurkan hak suaranya dalam Pilkada Tangsel.

"Mudah-mudahan bisa meningkatkan jumlah partisipasi pemilih," katanya.

Mendagri juga berharap Pilkada serentak tahun ini berjalan lancar, sehingga bisa dilanjutkan untuk pelakasanaan dua pemilu serentak berikutnya yakni Pemilihan Anggota DPR RI, DPD RI dan Presiden akan dilaksanakan pada 2019 dan pemilihan gubernur, bupati/wali kota, anggota DPRD provinsi serta DPRD Kabupaten/Kota pada 2017.

Tags Airin Rachmi Diany Pilkada Tangsel 2015