Rabu, 1 Mei 2024

Bus Transjakarta Nyangkut,Tiang & Papan Reklame Berantakan ke Jalan Cirendeu

Dua papan reklame yang berlokasi di Jalan Raya Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan roboh, Rabu, 1 Agustus 2021.(@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah tiang penyangga kabel utilitas dan sebanyak dua papan reklame yang berlokasi di Jalan Raya Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan roboh, hingga harus mengganggu pengguna jalan yang melintas. 

Selain tiang dan papan reklame, kabel yang sebelumnya menjuntai pun ikut tumpah ke jalanan. 

Ketua RT 04 RW 06 Kelurahan Cirendeu, Akhyaruddin menuturkan, robohnya tiang dan papan reklame itu terjadi akibat kabel yang tersangkut. 

#GOOGLE_ADS#

Peristiwa itu terjadi saat pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu, 1 Agustus 2021. Ketika arus lalu lintas cukup padat. 

"Jadi tadi pagi agak macet, motor kan ambil jalur kanan. Terus bus Transjakarta ambil sisi kiri. Busnya mepet, karena itu kabel nyangkut ke kabel spion, tapi busnya masih terus jalan," ujar Akhya saat dihubungi TangerangNews. 

#GOOGLE_ADS#

Akibatnya, kabel itu pun tertarik dan mengakibatkan tiang serta papan reklame roboh hingga mengganggu pengguna jalan dan pertokoan yang berada di sekitar lokasi. 

"Jadi saya dapat laporan dari toko besi di sekitar lokasi. Dia tidak bisa keluar karena tertutup reruntuhan tiang dan papan reklame. Kabelnya juga menghalangi," jelas Akhya. 

Setelah berjam-jam, puing reruntuhan tiang dan kabel tersebut masih berserakan di jalanan. Meski, saat ini sudah dalam penanganan petugas yang bersangkutan. 

"Ya kayaknya sih sekarang sudah dikerjain. Tapi masih berantakan aja," tandanya.

Tags Berita Tangsel Kecamatan Ciputat Timur Tangerang Selatan