Minggu, 5 Mei 2024

Menhub Mudik Tahun Ini Didominasi via Udara

Igansius Jonan bersama Suriawan Wakan.(@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Libur mudik Lebaran tahun 2016 ini secara keseluruhan didominasi via transportasi melalui udara.  Hal itu diungkap Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan saat mendatangi Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

 

“Tahun lalu darat (mendominiasi), sekarang udara. Katanya ini ada kenaikan di Soetta, delapan persen, tapi saya lihat sih biasa saja. Kenaikan (penumpang di Bandara Soetta)ini kan karena mereka lebih banyak yang memanfaatkan waktu saja, orang lebih menghargai waktu, karena lebih praktis,” ujar Menhub.

 

Sedangkan saat Menhub ditanya wartawan mengenai adanya kenaikan tiket untuk transporasi udara mencapai Rp1 juta, dia belum mendapat laporan. “Laporannya ke media kan, ke Kemenhub belumada tuh, media saja yang suruh beresin,” terangnya.

 

Dia juga mengatakan, angkutan pribadi roda dua juga memang ada kenaikan sebanyak 50 persen. Tetapi, menurut dia, pihaknya tidak ada antisipasi buat Kemenhub soal kecelakaan . “Yang harus diwaspadai seharusnya jalan jangan pas habis buka, tapi pas habis sahur. Kalau habis buka ya ngantuk,” ujarnya.

   

Tags Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II Terminal 3 Ultimate