Sabtu, 4 Mei 2024

Heboh, Bunga Bangkai Rafflesia Tumbuh di Kemiri

Bunga Rafflesia biasa di sebut "bunga bangkai" tumbuh di sebuah kebun mangga di Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang.(TangerangNews/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Bunga Rafflesia atau yang dikenal dengan sebutan "bunga bangkai", tumbuh subur di sebuah kebun mangga di Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang.

Pemilik kebun, Suyatno mengaku, baru mengetahui bunga itu, saat sedang mengontrol kebun mangga miliknya.

"Diperkirakan bunga ini baru tumbuh sekitar seminggu yang lalu, awalnya saya kaget ketika mencium bau tidak sedap dan banyak lalat, tapi begitu saya lihat ternyata ada tumbuhan bunga yang diduga Bunga Rafflesia (bunga bangkai)," kata Suyatno, Rabu (21/11/2018).

#GOOGLE_ADS#

Suyatno pun mengaku merasa heran, kenapa bunga bangkai itu bisa tumbuh subur di kebun miliknya. "Setahu saya, bunga bangkai hanya tumbuh di daerah pegunungan seperti di Bogor dan Sumatera, tapi kok ini bisa tumbuh di lahan datar," tambahnya.

Suyatno juga merasa bimbang dengan penemuan bunga yang terkenal langka itu. "Saya belum tahu, apakah saya harus laporkan penemuan bunga ini ke Dinas Pertanian atau tidak, ya," ujarnya.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti jenis Bunga Rafflesia yang ditemukan di Desa Kemiri ini.(RAZ/HRU)

Tags Berita Kabupaten Tangerang Kabupaten Tangerang Kecamatan Kemiri