Connect With Us

Dibiarkan Bunga Bangkai Tumbuh di Cipondoh

| Minggu, 18 November 2012 | 15:03

Warga membersihkan bunga bangkai ( / )

Reporter : Rangga A Zuliansyah
TANGERANG-Sebuah bunga bangkai jenis Amorphophallus Titanum tumbuh di lahan kosong di Gang Ampel, RT 001/05, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Bunga langka ini pun menjadi tontonan warga setempat.
 
Bunga bangkai tersebut pertama kali mekar pada Kamis (15/11), sekitar pukul 13.00 WIB, di lahan kosong milik H Suwada. Namun warga sekitar belum ada yang mengetahuinya. Bunga bangkai kemudian ditemukan oleh sekelompok anak-anak yang sedang main di lahan tersebut.
 
“Saya sama teman-teman lagi main, lalu melihat bunga itu. Awalnya dikira itu tanaman bawang. Tapii setelah dicium, tenyata baunya busuk seperti bangkai. Teman saya bilang itu bunga bangkai,” kata Kiki, 10, Minggu (18/11)
 
Bau yang dihasilkan bunga bangkai juga itu tercium oleh warga sekitar. Mereka pun akhirnya berdatangan ke lokasi untuk melihat langsung bunga langka tersebut.  Namun karena tidak dijaga, bagian bunga bangkai tampak itu rusak akibat disobek oleh anak-anak.
 
Semenatara anak H Suwada, Karnata, 40, bunga bangkai itu bukan yang pertama kalinya ditemukan di tanah milik orang tuanya. Sebelumnya sudah dua kali bunga bangkai tumbuh di lahan tersebut. “Dulu ada yang tumbuh mencapai 1 meter. Memang sudah sering tumbuh di sini, jadi warga sudah biasa, tidak kaget lagi,” ujarnya.
 
Menurut Karnata, dia tidak akan memelihara bunga itu, jadi membiarkan tumbuh dengan sendirinya. Kalaupun ada yang mamu mengambil bunga itu, dia memperbolehkannya. “Kalau ada yang mau membeli boleh . Kalau mau ambil yah silahkan,” ungkapnya.
 
NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill