Minggu, 5 Mei 2024

Puncak Hujan Berisiko Bencana, Petugas Gabungan di Tangerang Siaga

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat.(Dimas Wisnu Saputra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Petugas gabungan di Tangerang Raya akan menggelar apel kesiapsiagaan untuk menanggapi puncak musim hujan yang berisiko bencana.

Apel kesiapsiagaan bencana yang melibatkan petugas BPBD dari Tangerang Raya, BPBD Kabupaten Bogor, Polresta Tangerang, dan Kodim 0510 tersebut akan digelar di Lapangan Maulana Yudha Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Selasa, 1 Oktober 2022.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, pihaknya menerima informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah 2 Ciputat bahwa pada Oktober, November, dan Desember 2022 menjadi puncak musim hujan.

"Semua kita undang, dan hujan itu bisa juga sampai Januari, tapi biasanya di-update juga oleh BMKG untuk perubahan," ujarnya kepada TangerangNews, Senin, 31 Oktober 2022.

Baca juga: Gempa M 4,7 Guncang Cilacap, BPBD Ungkap Dampaknya

Puncak musim hujan itu berpotensi bencana seperti banjir. Adapun Kabupaten Tangerang disebut menjadi wilayah rawan banjir. Menurut Ujat, untuk mengurangi risiko bencana, pihaknya melakukan kesiapsiagaan.

"Besok kita adakan apel siaga bencana. Setelah itu kita simulasi kesiapsiagaan bencana khususnya banjir oleh petugas petugas yang ahli di bidangnya," katanya.

Ujat menyatakan, kesiapsiagaan dilakukan untuk memastikan bahwa petugas maupun peralatan untuk siap sedia menangani bencana.

#GOOGLE_ADS#

"Jangan sampai ketika nanti waktunya, perahu yang dibutuhkan kempes, rusak. Dengan adanya apel ini semua kita cek peralatan," pungkasnya.

Tags Antisipasi Banjir Banjir di Periuk Banjir Pondok Maharta Banjir Setu Tangsel Banjir Tangerang Bencana Tangerang Berita Bandara Soetta Berita Banten Berita Kabupaten Tangerang Berita Kota Tangerang Berita Nasional Berita Tangsel BPBD BPBD Kabupaten Tangerang BPBD Kota Tangerang BPBD Kota Tangsel Hujan Deras Tangerang Hujan Es Tangerang Kecamatan Tigaraksa Korban Banjir Mobil Terendam Banjir Musim Hujan Tangerang Tangerang Siaga Tanggap Bencana Tangerang