Connect With Us

Pemkot Tangsel Kebut Proyek Pengendalian Banjir di 15 Titik Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 25 Oktober 2022 | 18:38

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat meninjau pembangunan turap di kali Puri Bintaro Indah, Kecamatan Ciputat, Selasa 25 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) tengah melakukan percepatan pembangunan untuk mengendalikan banjir di 15 titik pada tahun 2022.

Salah satunya pembangunan turap di kali Puri Bintaro Indah, Kecamatan Ciputat yang ditargetkan akan segera rampung bulan depan.

“Insyaallah bulan November ini pekerjaan akan segera rampung dan pembangunan akan terus berlanjut hingga ke hilir,” kata Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat meninjau lokasi, Selasa 25 Oktober 2022.

Pilar menyebutkan ke-15 titik yang akan menjadi fokus pengendalian banjir, dimulai dari pembangunan prasarana kolam retensi dan turap Kampung Bulak, penataan kolam retensi Griya Asri, dilanjutkan pembangunan Tandon Puri Bintaro Hijau 2.

Tak hanya disitu, pembangunan juga menyasar Kali Ciater segmen Ciater Hilir, lalu pembangunan prasarana Kali Baru hingga sekunder Parigi. Juga pembangunan TPT Kali Serua segmen Kacang Prima. 

Selain itu, Pilar juga menjelaskan pembangunan turap yang dilakukan di Kali Cibenda-Jombang, Kali Ciputat- Ciputat Baru, serta Kali segmen Nerada – Pondok Payung Mas.

“Kami juga mulai pembangunan turap di Kali Serua Hilir, Kali Engram Gintung segmen Griya Mandiri, dan yang saat ini saya tinjau turap di Kali Perumahan Bintaro Indah,” jelasnya.

Pilar meyakini dengan pembangunan prasarana pengendalian banjir ini, akan berdampak terhadap pengurangan titik genangan di Tangsel.

“Tantangan yang dihadapi Tangsel saat ini, perlu dukungan dan doa dari berbagai pihak termasuk dari masyarakat untuk kelancaran pembangunan,” ujarnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill