Rabu, 8 Mei 2024

Cuaca Ekstrem, Perahu Penyeberangan dari Tangerang ke Pulau Seribu Stop Beroperasi

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, Senin 26 Desember 2022.(@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Cuaca ekstrem yang melanda wilayah pesisir Kabupaten Tangerang seperti Tanjung Kait dan Tanjung Pasir, menyebabkan jasa kapal penyeberangan ke Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, dihentikan.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, Senin 26 Desember 2022.

Menurutnya, BPBD terus melakukan pemantauan di lokasi. Walaupun cuaca ekstrem, namun menjelang sore hari, air laut yang sebelumnya tinggi berangsur surut.

"Biasanya kalau menjelang sore air surut kembali," katanya.

Ujat menyebut untuk beberapa aktifitas pariwisata yang berada di laut Kabupaten Tangerang masih normal.

Namun, aktifitas  khususnya penyebrangan ke pulau seribu terdampak, karena perahu penyebrangan tidak berani beroperasi.

"Tetapi barusan info dari Camat Teluknaga, air laut sudah mulai surut dan pelelangan ikan yang di Cituis, Kecamatan Pakuhaji, tetap berjalan walaupun banjir," jelasnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang dekat di laut maupun nelayan untuk tetap siaga dan waspada. "Untuk nelayan sebaiknya tidak melaut dulu selama cuaca masih ekstrem," ucap Ujat.

 

Tags Bencana Tangerang BPBD BPBD Kabupaten Tangerang Cuaca Esktrem Cuaca Tangerang Musim Hujan Tangerang Tanggap Bencana Tangerang