Connect With Us

Hati-hati, Cuaca Ekstrem Bakal Melanda Kota Tangerang saat Natal dan Tahun Baru 2023

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 22 Desember 2022 | 17:01

BMKG menunjukkan informasi potensi cuaca ekstrem di Kota Tangerang, Kamis 22 Desember 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprediksikan akan potensi cuaca ekstrem jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Beberapa wilayah diprediksi mengalami hujan lebat dan sangat lebat yang berpotensi terjadi hingga 1 Januari 2023. 

Hal itu dikatakan Pejabat Fungsional Madya BMKG Kota Tangerang Maria Evy Trianasari, Kamis 22 Desember 22.

Menurutnya BMKG pusat sudah mengeluarkan rilis bahwa dari hari Natal pada 25 Desember 2022 hingga tahun baru 1 Januari 2023, beberapa wilayah akan mengalami hujan lebat dan hujan sangat lebat.

"Itu dipengaruhi adanya sirkulasi perairan di Samudera Hindia dan Samudera Pasifik, sehingga pertumbuhan awan ini terjadi lebih banyak akibat seruakan angin," ungkapnya.

Kota Tangerang termasuk pada wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat hingga hujan sangat lebat. Selama periode Nataru, BMKG membuat prakiraan cuaca per-tiga jam untuk jalur mudik darat setiap hari.

"Kota Tangerang akan berpotensi mengalami hujan lebat hingga hujan sangat lebat dengan curah hujan sebesar 100 milimeter. Selain itu, BMKG juga membuat prakiraan cuaca per-tiga jam untuk jalur mudik darat setiap harinya, yang dapat dipantau langsung oleh masyarakat," lanjut Evy. 

Masyarakat diimbau untuk berhati-hati selama cuaca ekstrem ini berlangsung. Selain itu, masyarakat juga dapat melihat informasi cuaca terbaru melalui laman resmi BMKG maupun media sosial. 

"Bagi masyarakat Kota Tangerang, kami imbau untuk berhati-hati. Selain itu, terkait informasi lainnya juga dapat diakses melalui media sosial kami," tutupnya. 

Sebagai informasi, posko prakiraan cuaca selama Nataru dapat diakses di laman https://web.meteo.bmkg.go.id/id/posko-nataru-2022/posko/jawa yang akan update per-tiga jam.

Lalu, update informasi juga dapat diakses melalui aplikasi Info BMKG yang dapat diunduh di Play Store dan App Store, serta media sosial @infoBMKG di Instagram dan Twitter.

NASIONAL
Masuki Awal Maret Tapi Musim Hujan Belum Berakhir, Begini Penjelasan BRIN

Masuki Awal Maret Tapi Musim Hujan Belum Berakhir, Begini Penjelasan BRIN

Sabtu, 2 Maret 2024 | 09:58

Memasuki awal Maret 2024, tanda-tanda musim hujan belum berakhir di sejumlah wilayah di Indonesia.

SPORT
Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:00

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengklaim gol bunuh diri Persebaya dalam pekan ke-25 laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 berkata usaha dan kinerja tim besutannya.

BANTEN
PLN Banten Pasang Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Tegangan Menengah

PLN Banten Pasang Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Tegangan Menengah

Sabtu, 2 Maret 2024 | 10:43

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menyambungkan listrik untuk 20 pelanggan Tegangan Menengah (TM) selama Februari 2024, dengan total daya mencapai 58.120.000 VA (Volt Ampere).

BISNIS
Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Jumat, 1 Maret 2024 | 20:06

PT Bank Central Asia (BCA) menargetkan dapat memberikan 2.000 sertifikasi halal secara gratis kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tahun 2024. Hal ini untuk mendukung produk UMKM bisa diekspor ke berbagai negara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill