Connect With Us

Kemenkes Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan di Puncak Musim Hujan dengan 5 Tips Ini

Fahrul Dwi Putra | Senin, 12 Desember 2022 | 11:15

Ilustrasi menjaga kesehatan saat musim hujan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi puncak musim hujan di Indonesia terjadi pada bulan Desember 2022 hingga Januari 2023.

Melansir dari laman pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), ketika musim hujan tubuh akan lebih berisiko terserang penyakit. 

Berdasarkan hal itu, Kemenkes membagikan tips menjaga kesehatan saat musim hujan seperti dilansir dari kompas.tv, Senin 12 Desember 2022:

1. Mencuci tangan menggunakan sabun, dapat memperkecil risiko terkena infeksi virus dan bakteri yang banyak berkembang selama musim hujan berlangsung.

2. Menyentuh wajah dengan tangan yang kotor tidak disarankan lantaran virus flu pada umumnya masuk melalui mata, hidung, maupun mulut yang terbawa oleh telapak tangan yang kotor.

3. Melindungi diri dari air kotor atau kubangan air, sebab dari hal tersebut merupakan sumber penyakit dari diare, influenza, kolera, hingga infeksi jamur pada kulit.

4. Rutin mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, untuk meningkatkan imunitas tubuh.

5. Cegah perkembangan populasi nyamuk dengan rutin membersihkan rumah, selokan, saluran air, dan tempat-tempat lain yang dapat menjadi tempat perkembangan nyamuk.

Demikian beberapa tips menjaga kesehatan saat musim hujan. Dengan tips tersebut masyarakat diharapkan dapat menjalani aktivitas harian selama musim hujan dengan sehat dan bugar.

Kemenkes pun mengimbau agar masyarakat segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan terdekat, apabila mengalami gejala penyakit, agar bisa mendapatkan penanganan secara cepat dan tepat dari petugas kesehatan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill