Jumat, 10 Mei 2024

Ini Makna Logo MTQ ke-54 Kabupaten Tangerang

Logo MTQ ke-54 Kabupaten Tangerang.(@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang akan segera berlangsung pada 11 hingga 16 Januari 2024 di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Untuk itu, Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang telah meluncurkan logo resmi dari gelaran MTQ ke-54 tersebut.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Ahmad Suryadi menuturkan, tahun ini logo MTQ ke-54 Kabupaten Tangerang mengusung konsep kejayaan Islam, serta keluasan ilmu dalam tuntunan Al-Qur'an.

"Sudah disepakati dan memiliki makna mendalam serta harapan dapat mewujudkan masyarakat yang religius, rukun, damai dalam rangka menuju Kabupaten Tangerang yang gemilang," ujarnya pada Rabu, 3 Januari 2024.

Selain itu, terdapat beberapa komponen yang dibubuhkan dalam logo guna melambangkan kejayaan Islam, seperti kubah masjid, kemudian Kitab terbuka melambangkan mushaf Al-Qur'an, dan ujung pena melambangkan Ilmu sebagai salah satu cabang MTQ.

Berikut Filosofi dari simbol Logo MTQ Ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang.

Makna Warna

Makna Simbol-simbol

Tags Event Tangerang Logo MTQ ke-54 Kabupaten Tangerang MTQ ke-54 Kabupaten Tangerang MTQ Tangerang