Sabtu, 11 Mei 2024

Alami Berbagai Penyakit, RSUD Tangerang Beri Penanganan Khusus Pemuda Berbobot 230 Kg

Kondisi Engky saat dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang, Senin 8 Januari 2024.(@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-RSUD Kabupaten Tangerang memberikan penanganan khusus kepada seorang pemuda bernama Engky 34, warga Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, yang menderita penyakit dan obesitas.

Sebab, dari hasil pemeriksaan, Engky tidak hanya mengalami lymphedema yang menyebabkan pembengkakan pada kaki kirinya, tapi juga penyakit kencing manis dan darah tinggi.

"Sekarang pasien ada di ruang ICU untuk melakukan hemodinamik dan evaluasi kesehatan, selain itu perlu diberikan penanganan khusus," kata Kepala Humas Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani, Selasa 9 Januari 2024.

Menurutnya, dalam menangani pasien beratnya mencapai 230 Kg ini, RSUD mengerahkan empat dokter spesialis dari tim kesehatan.

Adapun stabilisasi hemodinamik dan evaluasi dilakukan untuk memantau ketat tekanan darah dan beberapa penyakit penyerta yang sudah di deritanya. 

"Dimana penanganan penyakit penyerta ini sudah pasti kita lakukan di awal bersama tim dokter," katanya.

Engky yang menderita penyakit lymphedema atau pembengkakan tungkai yang disebabkan oleh penyumbatan di pembuluh getah bening pada kaki kirinya itu, diketahui juga mengalami penyakit kencing manis dan darah tinggi.

Kendati demikian, dengan kondisi tersebut pihaknya akan mengevaluasi serta berkoordinasi dengan pihak terkait untuk selanjutnya direncanakan dirujuk ke RSCM, Jakarta.

"Untuk kondisi pasien sekarang stabil, kita dalam mengoptimalisasikan," ucap dia.

Tags Berita Kabupaten Tangerang Cisoka Tangerang Kabupaten Tangerang Kecamatan Cisoka Kesehatan Tangerang Obesitas Penyakit Berbahaya Pria Obesitas Tangerang RSUD Kabupaten Tangerang