Connect With Us

Pemuda Berbobot 230 Kg Penderita Lymphedema Ditangani Dokter Spesialis RSUD Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 8 Januari 2024 | 21:31

Kondisi Engky saat dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang, Senin 8 Januari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Engky, 34, pemuda berbobot 230 Kg yang menderita penyakit lymphedema akhirnya dievakuasi ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk pendapat penangan medis, Senin 8 Januari 2024.

Pemuda asal Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang ini dirawat secara intensif dengan penangana dokter spesialis.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kabupaten Tangerang Mohamad Rifki di Tangerang mengatakan Engky dibawa ke RSUD atas inisiatif Ketua RT dan pendamping rumahan dari kelurahan serta puskesmas.

Setelah sebelumnya sempat ditangani di RSCM dan telah mengalami kendala pengobatan lebih dari dua tahun.

"Ia dirawat sebagai peserta BPJS Kesehatan. Saat ini kondisi pasien secara umumnya relatif stabil. Baik itu tekanan darah, pernafasan dan sebagainya dengan kondisi normal," jelasnya.

Pihaknya pun telah menyiapkan beberapa dokter spesialis yang tergabung dalam tim kesehatan IGD RSUD Kabupaten Tangerang untuk akan memantau kondisi Engky secara intensif.

"Melihat kondisinya pasien mesti penanganan multi disiplin dari dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis bedah, spesialis gizi dan terkait lainnya," ucap Rifki.

Adapun terkait penyakit yang diderita Engky, yakni lymphedema atau pembengkakan tungkai yang disebabkan oleh penyumbatan di pembuluh getah bening pada kaki kirinya, itu masih dalam tahapan pemeriksaan tim dokter.

Pihak RSUD akan melakukan upaya sementara mengurangi berat badan pasien, untuk mengurangi beban pada kakinya akibat pembengkakan yang bobotnya mencapai 50 Kg.

"Untuk penyakit penyerta kita belum tahu, kita akan cek semuannya kalau bisa tangani akan ditangani. Kalau penanganan lebih spesifik kita akan koordinasi dengan ke RSCM. Jadi tidak dirujuk gitu aja," kata Rifki.

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

BANDARA
Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Jumat, 19 Juli 2024 | 19:28

Seorang mahasiswa asal Korea Selatan (Korsel) ditangkap karena berupaya menyelundupkan sebanyak 94 ekor reptil dari Indonesia ke negara asalnya, melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Lagi Mukbang, Wanita di China Mendadak Meninggal Dunia 

Lagi Mukbang, Wanita di China Mendadak Meninggal Dunia 

Jumat, 19 Juli 2024 | 17:23

Seorang wanita di China bernama Pan Xiaoting, 24, mendadak meninggal saat melakukan siaran langsung mukbang pada Minggu, 14 Juli 2024.

TANGSEL
Main di Pinggir Rel Serpong Tangsel, Bocah 9 Tahun Tewas Terserempet Kereta

Main di Pinggir Rel Serpong Tangsel, Bocah 9 Tahun Tewas Terserempet Kereta

Minggu, 21 Juli 2024 | 19:08

Seorang bocah berinisial FA, 9, tewas terserempet badan kereta commuter line (KRL) saat bermain di pinggir rel di Jalan Salem, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 20 Juli 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill