Connect With Us

Pemuda Berbobot 230 Kg Penderita Lymphedema Ditangani Dokter Spesialis RSUD Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 8 Januari 2024 | 21:31

Kondisi Engky saat dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang, Senin 8 Januari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Engky, 34, pemuda berbobot 230 Kg yang menderita penyakit lymphedema akhirnya dievakuasi ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk pendapat penangan medis, Senin 8 Januari 2024.

Pemuda asal Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang ini dirawat secara intensif dengan penangana dokter spesialis.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kabupaten Tangerang Mohamad Rifki di Tangerang mengatakan Engky dibawa ke RSUD atas inisiatif Ketua RT dan pendamping rumahan dari kelurahan serta puskesmas.

Setelah sebelumnya sempat ditangani di RSCM dan telah mengalami kendala pengobatan lebih dari dua tahun.

"Ia dirawat sebagai peserta BPJS Kesehatan. Saat ini kondisi pasien secara umumnya relatif stabil. Baik itu tekanan darah, pernafasan dan sebagainya dengan kondisi normal," jelasnya.

Pihaknya pun telah menyiapkan beberapa dokter spesialis yang tergabung dalam tim kesehatan IGD RSUD Kabupaten Tangerang untuk akan memantau kondisi Engky secara intensif.

"Melihat kondisinya pasien mesti penanganan multi disiplin dari dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis bedah, spesialis gizi dan terkait lainnya," ucap Rifki.

Adapun terkait penyakit yang diderita Engky, yakni lymphedema atau pembengkakan tungkai yang disebabkan oleh penyumbatan di pembuluh getah bening pada kaki kirinya, itu masih dalam tahapan pemeriksaan tim dokter.

Pihak RSUD akan melakukan upaya sementara mengurangi berat badan pasien, untuk mengurangi beban pada kakinya akibat pembengkakan yang bobotnya mencapai 50 Kg.

"Untuk penyakit penyerta kita belum tahu, kita akan cek semuannya kalau bisa tangani akan ditangani. Kalau penanganan lebih spesifik kita akan koordinasi dengan ke RSCM. Jadi tidak dirujuk gitu aja," kata Rifki.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill