Connect With Us

Tolong! Pengemudi Ojol Penderita Tumor 10 Kg di Serpong Tangsel Butuh Bantuan

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 14 Agustus 2023 | 22:13

Tampak tumor di bagian punggung Adi Subagio, 40, warga Jalan Kampung Wates, RT03/03, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin 14 Agustus 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Adi Subagio, 40, warga Jalan Kampung Wates, RT03/03, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membutuhkan uluran tangan, karena menderita tumor seberat 10 Kilogram di bagian punggungnya.

Adi yang sehari-hari bekerja sebagai pengemudi ojek online (ojol) ini tidak memiliki biaya untuk menjalani operasi.

Sementara pendapatannya tidak menentu hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari, guna menghidupi istri dan dua anaknya yang masih berusia 2 dan 4 tahun.

"Sebelumnya 6 tahun lalu sudah pernah dioperasi, tapi ternyata numbuh lagi dan terus membesar, beratnya kira-kira sudah 10 kilo," kata Adi di rumah kontrakannya.

Adi mengaku tumor yang dideritanya ini kerap membuatnya sulit bergerak, sehingga ia tidak bisa beraktifitas dan bekerja mencari nafkah.

"Kalau lagi kumat suka sulit gerak, enggak bisa ngapa-ngapain. Sakit sampai ke jantung dan paru-paru," katanya.

Adi juga sebenarnya terdaftar sebagai peserta BPJS. Namun saat ini statusnya tidak aktif lantaran memiliki tunggakan iuran sebesar Rp8.400.000.

"Tadinya ada BPJS yang prabayar untuk berobat di RSUD, tapi sudah tidak aktif. Sempat mengurus tapi harus dibayar dulu tunggakannya. Tapi saya tidak ada biaya," jelasnya.

Karena itu, ia memohon adanya bantuan dari Pemerintah Kota Tangsel untuk biaya menyembuhkan tumor yang dideritanya bertahun-tahun tersebut.

"Saya sudah bingung, tidak ada biaya lagi," ungkapnya.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill