Connect With Us

Waspada, 5 Penyakit Ini Kerap Menjangkit di Musim Hujan

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 8 November 2023 | 20:01

Ilustrasi sakit saat musim hujan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang meminta masyarakat agar mewaspadai lima penyakit yang kerap melonjak setiap datangnya musim hujan.

Kepala Dinkes Kota Tangerang Dini Anggraeni menyebut kelima penyakit tersebut diantaranya Demam Berdarah Dengue (DBD), leptospirosis, diare, ISPA, dan hepatitis.

"Kalau musim penghujan umumnya ada berbagai penyakit yang muncul. Antisipasinya tentunya berfokus untuk melakukan pencegahan dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar," ujar Dini, Selasa, 07 November 2023.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau agar menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) secara optimal agar mengantisipasi melonjaknya penyakit-penyakit tersebut.

Selain PHBS, masyarakat diminta agar menggencarkan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 4M Plus hingga Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik (G1R1J).

Dini mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan fasilitas-fasilitas kesehatan di setiap wilayah agar memberikan edukasi lebih masif kepada masyarakat terkait langkah antisipasi penyakit di musim hujan.

"Kami berharap bersama-sama dengan masyarakat bisa menjaga lingkungan sekitar saat musim penghujan ini, serta terus menjaga penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat tetap diimplementasikan secara maksimal," pungkasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill