Selasa, 30 April 2024

Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang Fasilitasi Pelaksanaan Vaksin 

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19 yang di fasilitasi Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di Plaza UMT, kawasan Pusat Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Selasa 15 Juni 2021.(@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi sebanyak 800 peserta. 

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk tahap pertama ini berlangsung di Plaza UMT, kawasan Pusat Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Selasa 15 Juni 2021. 

Rektor UMT Ahmad Amarullah membuka serta meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini. 

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di UMT bekerjasama dengan beberapa pihak, seperti Kementerian Kesehatan, PP Muhammadiyah, lintas agama serta sejumlah rumah sakit. 

#GOOGLE_ADS#

#GOOGLE_ADS#

"Bangsa ini dan dunia sedang diuji dengan adanya wabah pandemik yang melanda. Dari situ lah kemudian semua pihak dan semua umat manusia melakukan adaptasi bahkan upaya-upaya yang bisa menghindari wabah tersebut. Itulah yang bisa bertahan dalam hidup," ujarnya dalam sambutan opening ceremony vaksinasi COVID-19 UMT. 

Amarullah menyebut, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 jenis AstraZeneca yang diikuti sebanyak 800 peserta yang merupakan kalangan dosen, pekerja UMT, unsur lintas agama, serta warga Muhammadiyah ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

#GOOGLE_ADS#

"Setelah divaksin, kami terus mengimbau kepada peserta untuk tetap menerapkan prokes dan PHBS, karena vaksin belum menjamin bisa bebas dari COVID-19," katanya. 

Vaksinasi COVID-19 di UMT ini dapat membantu pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang akan digelar dalam waktu yang akan datang. 

Amarullah berharap, dengan diadakannya vaksinasi COVID-19 ini mampu menekan kasus dan mencegah penularan COVID-19. 

#GOOGLE_ADS#

"Mudah-mudahan kita mampu memutus mata rantai COVID-19, sehingga kita semua bisa hidup normal, di mana aktivitas kampus diramaikan lagi oleh mahasiswa entah waktu cepat atau lambah, insyaallah diyakini," tuturnya. 

Salah satu peserta vaksinasi COVID-19, Ali Mubin mengatakan, dirinya tak mengalami efek apapun setelah menjalani vaksin COVID-19. 

"Hingga sekarang saya tidak merasakan efek apapun," kata dosen FAI UMT ini. 

Ali Mubin mengaku, setelah divaksin dirinya merasa percaya diri dalam melakukan aktivitas di twngah pandemi COVID-19. (RAZ/RAC)

Tags Berita Kota Tangerang Corona Tangerang Covid-19 Tangerang Dinas Pendidikan Kota Tangerang Kota Tangerang Mahasiswa Tangerang Pendidikan Indonesia Pendidikan Tangerang Universitas Muhamadiyah Tangerang Vaksin COVID-19