Selasa, 7 Mei 2024

Pagi Ini, Banjir di Wilayah Benda Tangerang Semakin Meluas

Banjir akibat luapan dari saluran air di bawah tol JORR 2 di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang semakin meluas, Rabu 19 Januari 2022 pagi.(@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Banjir akibat luapan dari saluran air di bawah tol JORR 2 di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang semakin meluas, Rabu 19 Januari 2022 pagi.

Meluasnya banjir seperti di Jalan Husein Sastra Negara yang kini tergengang, hingga menghambat laju kendaraan.

Menurut Camat Benda Achmad Suhaely, Jalan Husein Sastra Negara tepatnya di depan Polsek Benda pada hari kemarin tidak ada genangan.

"Tetapi pagi ini ada genangan dan menyebabkan laju kendaraan terhambat," jelas Achmad.

Jalan Husein Sastranegara merupakan jalur utama warga. Banyak kendaraan yang mengalami mogok seperti sepeda motor karena memaksa melewati genangan.

"Ada yang berhasil melewati genangan tetapi banyak juga yang mogok karena mesin motor kemasukan air," katanya.

Achmad menyebut, pihaknya bersama Polsek Benda dibantu Dinas Perhubungan serta Sapol PP telah mencoba mengatur lalu lintas. Banyak kendaraan yang melintas di atas trotoar untuk menghindari genangan.

#GOOGLE_ADS#

"Pagi ini terjadi kemacetan. Lokasi ini sebelumnya tak ada genangan, namun karena tadi malam hujan menyebabkan adanya genangan yang semakin meluas," tuturnya.

Sebelumnya, pihak Kecamatan Benda mencatat ada 18 titik wilayah yang terdampak genangan akibat luapan dari saluran air yang meluap di bawah tol JORR 2. Titik genangan terbagi di empat kelurahan yakni Belendung, Jurumudi Baru, Jurumudi dan Benda. Ketinggian air mencapai 60 sentimeter paling parah.

Tags Banjir Tangerang Berita Kota Tangerang BMKG Tangerang Cuaca Esktrem Hujan Deras Tangerang Kecamatan Benda Kota Tangerang Musim Hujan Tangerang Tol JORR II