Sabtu, 4 Mei 2024

Anggota DPRD Kota Tangerang Ajak Warga Tingkatkan Kualitas Kerukunan Beragama

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Nurhadi mengajak para warga untuk meningkatkan kualitas kerukunan beragama saat bulan suci Ramadan ini.(@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Nurhadi mengajak para warga untuk meningkatkan kualitas kerukunan beragama saat bulan suci Ramadan ini.

Hal itu disampaikan saat menggelar buka bersama (bukber) dengan warga di Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis 21 April 2022.

Sebelum buka puasa tiba, politisi Partai Gerindra tersebut memberikan wejangan-wejangan serta membagi-bagikan bingkisan ala kadar kepada warga di sekitar lingkungannya.

"Selain untuk memperpanjang silahturahim juga untuk berbagi manfaat serta berbagi kebahagiaan," katanya. 

Menurut Nurhadi, acara bukber yang dilaksanakan bersama warga itu merupakan salah satu bentuk silahturahmi yang biasa dilakukannya.

"Ya, bertepatan di bulan penuh berkah ini, tadi kita bagikan bingkisan kepada warga," ucapnya.

#GOOGLE_ADS#

Selain berbagi, Nurhadi juga menekankan, pada bulan penuh berkah ini umat beragama bisa meningkatkan kualitas kerukunan beragama.

Menurutnya, kegiatan buka bersama bukan hanya semata-mata kegiatan rutinitas yang biasa dilaksanakan tiap datangnya bulan Ramadan saja. 

Namun, lebih jauh agar makna dari ibadah puasa di bulan Ramdan ini bisa untuk meningkatkan kualitas keimanan bagi yang melaksanakannya dengan penuh keikhlasan dan hikmat.

Tags Berita Kota Tangerang DPRD Kota Tangerang Kementerian Agama Kota Tangerang Menteri Agama