Kamis, 16 Mei 2024

Viral, Pria Berjas Hujan Maling Uang Kotak Amal di Pinang Tangerang

Tangkapan layar rekaman CCTV aksi pencurian uang kotak amal di Musala Al-Faatihah, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pada Selasa, 6 Juni 2023(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Aksi pencurian uang kotak amal terekam kamera CCTV di Musala Al-Faatihah, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pada Selasa, 6 Juni 2023, lalu.

Uniknya, pelaku pencurian uang kotak amal itu tampak mengenakan setelan jas hujan lengkap berwarna hitam meski cuaca saat itu terlihat cerah. 

Dalam rekaman CCTV yang diunggah akun Instagram @abouttng_official dilansir pada Kamis, 15 Juni 2023, pelaku masuk ke dalam musala yang sedang sepi dengan membawa sebuah tas ransel hitam. 

Setelah merasa situasi aman, pelaku kemudian mengeluarkan semacam alat tang pemotong untuk membobol gembok yang terpasang di kotak amal tersebut.

Pelaku pun tampak lihai dalam melancarkan aksinya, sehingga tak membutuhkan waktu lama untuk membuka gembok pada kotak amal.

Usai berhasil terbuka, pelaku tanpa ragu menggasak sejumlah uang dari dalam kotak amal yang ia masukkan ke tas ransel miliknya. 

Sementara, Evil Nawafil salah satu warga sekitar mengaku khawatir pelaku masih berkeliaran, sehingga ia meminta pihak berwajib untuk segera mengamankan pria berjas hujan maling uang kotak amal tersebut.

"Khawatir pelaku masih berkeliaran keliling ke masjid atau musala lainnya," katanya.

Tags Kriminal Tangerang Maling Kota Tangerang Maling Kotak Amal Pencurian Tangerang