Kamis, 2 Mei 2024

UDD PMI Kota Tangerang Jadi Percontohan Nasional

Petugas PMI Kota Tangerang saat berganti shift untuk berjaga 24 jam. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANG-Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang ditetapkan telah mendapat predikat pembina tipe A oleh PMI pusat sehingga menjadi tempat percontohan studi banding daerah lain di Indonesia.

 
Ketua Umum PMI Kota Tangerang mengatakan, dengan predikat tersebut secara umum UDD PMI Kota Tangerang termasuk salah satu dari 13 UDD terkategori besar secara nasional. "Salah satu keunggulan UDD PMI Kota Tangerang yaitu adanya fasilitas laboratorium pemeriksaan darah yang dinilai sangat baik," katanya saat menggelar Musyawarah Kerja (Musker) di RM Pondok Selera, Jalan A Dimyati, Tangerang, Kamis (27/12).
 
Sementara terkait Musker, menurut Kuswarsa, hal itu merupakan agenda rutin PMI dalam rangka melakukan evaluasi berbagai kegiatan yang telah dilakukan sepanjang tahun 2012. “Kita akan bahas sejumlah permasalahan di antaranya penanggulangan bencana baik banjir, kebakaran dan lain-lain. Sekaligus melakukan konsolidasi dan perancangan program kerja 2013,” ujarnya.
 
Musker dibuka oleh Wakil Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah. Dalam sambutannya, ia mengajak PMI untuk terus bekerja dengan baik melayani masyarakat dengan membangun kepedulian sosial dan kemanusiaan sosial. “Terus lakukan himbauan-himbauan persuasif kepada warga agar ikut peduli terhadap sesama,” kata Arief.(RAZ)

 

Tags PMI Kota Tangerang