Minggu, 19 Mei 2024

Viral, Pria Garut Nekat Kirim VN Caci Maki Perdana Menteri Israel

Tangkapan layar video viral pria Garut nekat mencaci maki Perdana Menteri Israel.(@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Aksi nekat dilakukan oleh pria diduga berasal dari Garut, Jawa Barat yang nekat mengirimkan voice note (VN) caci maki terhadap Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Dalam video berdurasi 1 menit 5 detik yang diunggah akun TikTok @dyasgrt, berisikan ungkapan kekesalannya terhadap Israel yang menjajah rakyat Palestina menggunakan bahasa Sunda.

Selain mengirimkan VN berisi caci maki, pria Garut itu juga tidak ragu mencoba melakukan video call kepada Benjamin, meski percobaannya itu gagal.

"Assalamualaikum Mang, ieu any** teh. Parah pisan budak leutik di paraehan kitu, any* gob* sia. Kuaing ieu keur gering ieu jujur, keur rada geuring keneh. Beungeut sariga set* Israel mah (Assalamualaikum, bang, ini anj** parah banget anak kecil dibunuh. Kamu anj** gob** Israel," ungkapnya dikutip Kamis, 02 November 2023.

Pria asal Garut itu bahkan mengancam akan datang bersama rekan-rekannya jika kembali mengetahui ada berita penyerangan Israel terhadap Palestina dalam tiga hari ke depan sejak video itu diunggah.

"Upami kitu keneh kitu keneh, Insya Allah abdi kadinya bari moro bag** (Jika masih juga begitu (menyerang), Insya Allah saya akan datang ke Israel)," tambahnya kesal.

Hingga tulisan ini dibuat video pria Garut memaki-maki Perdana Menteri Israel viral telah memperoleh 3,2 juta penonton dan 319,7 ribu disukai.

"TAKUT BGT KLW MISALNYA TBTB DI ANGKAT VC NYA," komentar akun @browsugaw.

"Gakuat ama orang2 yang nge dm ig israe anjjj," timpal akun @eccedentiast.

"tetep dengerin sampe selesai, walaupun gatau ngomong apa," imbuh akun @_bbyylvv.

"Ada sedihnya, tapi ada lucunya," kata akun @triyalist.

Tags Bela Palestina Berita Viral Konflik Palestina-Israel Video Viral Tangerang viral