Connect With Us

Konser Amal di Tangerang, Opick: Mari Bantu Palestina

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 19 Mei 2019 | 23:00

Konser Amal Kemanusiaan “Gaza Kembali Berduka” di sebuah Hotel Kota Tangerang, Minggu (19/5/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi lagu religi, Opick menyatakan keprihatinan atas apa yang terjadi dengan rakyat Gaza, Palestina, selama Ramadan ini.

Hal itu diungkapkan Opick di sela-sela acara Konser Amal Kemanusiaan “Gaza Kembali Berduka” di sebuah Hotel Kota Tangerang, Minggu (19/5/2019).

“Mari bantu rakyat Palestina. Kondisi mereka tentu sangat memprihatinkan akibat serangan dan blokade Israel kepada mereka selama ini. Kondisi mereka sangat berbeda dengan kita di Indonesia yang bisa merasakan kebebasan dan makan dengan enak," ujar Opick.

Opick menyatakan hal tersebut berdasarkan pengalaman dan pengamatannya sendiri, setelah berkunjung langsung ke sejumlah titik pengungsian Palestina di beberapa wilayah, bersama lembaga kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) dalam dua tahun terakhir.

"Bersama SPM, kita telah menyalurkan sejumlah bantuan yang mereka butuhkan selama ini seperti makanan, air bersih, obat-obatan dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Jumlahnya tentu masih jauh dari kebutuhan mereka. Untuk itu mari kita galang bantuan untuk mereka,” terang Opick.

Sebelumnya, dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah artis nasional seperti Opick, Hedi Yunus, Melly Goeslaw, Dik Doang, Sabyan Gambus, telah terlibat aktif melakukan konser penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina ke berbagai derah di Indonesia bersama SPM.

Cara ini dilakukan SPM untuk lebih banyak menggalang bantuan kemanusiaan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat Indonesia tentang masalah Palestina, yang sampai saat ini menderita akibat penjajahan Israel.(RAZ/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
16 Tahun Tidak Diperbaiki, Siloam Hospitals Rehabilitasi Gedung SDN Pakuhaji Tangerang

16 Tahun Tidak Diperbaiki, Siloam Hospitals Rehabilitasi Gedung SDN Pakuhaji Tangerang

Jumat, 23 Februari 2024 | 17:35

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pakuhaji 4 yang berlokasi di Kampung Pondok Kulon, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, kondisinya kurang layak.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Persebaya, Pendekar Cisadane Ingin Buktikan Kebangkitan

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Persebaya, Pendekar Cisadane Ingin Buktikan Kebangkitan

Jumat, 23 Februari 2024 | 10:19

Pekan ke-25 lanjutan BRI Ligas 1 musim 2023/2024 antara Persita melawan Persebaya di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Jumat, 23 Februari 2024, sekitar pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill