Connect With Us

Akademisi UMJ Serukan Boikot Produk Pro Israel

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 1 November 2023 | 17:56

Ilustrasi aksi boikot produk pro Israel (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Mohammad Hadi mengajak mahasiswa untuk tidak lagi menggunakan maupun mengonsumsi produk-produk yang memiliki keterkaitan dengan Israel.

"Kalau perlu ya, jangan menggunakan produk Israel," tegas Hadi saat mengisi acara webinar bertajuk 'Menguatkan Kebijakan Indonesia ke Palestina', Selasa, 31 Oktober 2023.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk ikut mendoakan rakyat Palestina agar dapat segera merdeka dari jajahan Israel dan kembali menjalani kehidupan secara normal.

"Kita semua harus membantu mereka dan memberikan dukungan bagi warga Palestina terutama untuk obat-obatan dan makanan," tambahnya.

Berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan Palestina per 30 Oktober 2023, sebanyak 8.306 warga Gaza Palestina dinyatakan meninggal karena serangan Israel dengan rincian 3.457 anak-anak, 2.136 perempuan, 400 lansia dan 210 lainnya meninggal di Tepi Barat.

Sementara itu, Dosen Universitas Islam Gaza Ahed Abu Al Atta meminta para mahasiswa agar turut membagikan video-video maupun foto yang memperlihatkan kejahatan perang oleh Israel di media sosial.

"Yang bisa dilakukan sebagai mahasiswa adalah berkampanye di media sosial dan aktif memberitakan dan men-share  kejahatan perang yang dilakukan oleh bangsa Israel," katanya.

Ahed menyatakan, hal itu dilakukan dalam rangka membangun opini dunia bahwa tindakan pasukan Hamas merupakan langkah perjuangan dalam membebaskan negaranya dari penjajahan Israel.

Senada dengan Hadi, Ahed juga menyerukan untuk masyarakat memboikot produk-produk yang memiliki kaitan atau diketahui mendukung Israel. Lalu, masyarakat juga diajak untuk melakukan aksi demonstrasi guna mengirimkan pesan kepada para pemangku kepentingan dan dunia agar menghentikan perang dan penjajahan yang dilakukan Israel.

"Itu sejumlah langkah dalam membantu Palestina selain juga terjun sebagai relawan membantu kegiatan sosial dan kemanusiaan bagi Palestina," tutupnya.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill