Rabu, 8 Mei 2024

BLSM Dipolitisasi Pilkades, Kantor Desa di Cisoka Dirusak

kantor desa di rusak(TangerangNews / widi)

 

TANGERANGNEWS.com
- Kantor Desa Carenang di Kampung Solear, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang dirusak warga, Kamis (18/7).  Kerusakan utama terjadi pada pintu dan kaca kantor desa rusak parah.
 
Dugaan sementara, aksi anarkisme itu terjadi karena tidak meratanya  pembagian  Bantuan Langsung Sementara Masyatakat (BLSM).

Ketua setempat, Abdul Mukti menuturkan, massa datang ke kantor desa sekitar  pukul 07.00 WIB pagi,  dengan jumlah sekitar 100 orang.

"Massa tiba-tiba datang dan  memecahkan kaca  jendela dan pintu dengan batu dan kayu," katanya.
 
#GOOGLE_ADS#

Warga juga merusak  satu  mesin ketik."Tak lama setelah itu rombongan ibu-ibu datang ke kantor desa untuk mengambil BLSM. Ibu-ibu itu mengaku tidak dapat BLSM dan dapat informasi ada pembagian BLSM di kantor desa. Namun,  yang ditemukan massa sedang merusak kantor desa, akhirnya dia pulang," papar Abdul.

"Setelah keributan itu kami dan pak Sekretaris Desa saat mau nenangin warga sudah terlambat. Kebetulan kantor desa tidak ada orang saat kejadian kerusuhan," ungkap Abdul.

Kanit Jatanras Polresta Kabupaten Tangerang, IPTU  Noor Margantara menegaskan, keributan itu  diduga akibat tidak meratanya BLSM yang berkaitan dengan  Pilkades.

Guna kepastiannya kasusnya masih ditangani oleh Polsek Cisoka.

 "Polres hanya membackup saja, kasus tetap ditangani Polsek. Semua laporan juga ke Polsek. Sementara ini masih proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut," tandasnya.  (MOE)
 
Tags Berita Kabupaten Tangerang Kabupaten Tangerang Kecamatan Cisoka Peristiwa Tangerang Polsek Cisoka