Jumat, 10 Mei 2024

Hitam Pekat dan Bau, DLHK Kabupaten Tangerang Akan Uji Lab Air Sungai Cimanceuri

Kondisi Sungai Cimanceuri Kabupaten Tangerang yang berwarna hitam pekat, Rabu 13 September 2023.(@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang Fachrul Rozi mengaku akan mengecek dugaan pencemaran yang menyebabkan Sungai Cimanceuri berwarna hitam pekat.

"Untuk menyatakan itu pencemaran harus cek dulu di laboratorium," kata Fachrul Rozi kepada Tangerangnews.com, Kamis, 14 September 2023.

Fachrul Rozi juga akan memerintahkan Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan untuk terjun ke lokasi.

Namun, pihaknya meminta masyarakat bersabar karena banyak pengaduan di Kabupaten Tangerang.

"Kita akan cek satu-satu, perlu waktu," kata Ozi biasa disapa.

Ia menyebut nantinya jika sudah diuji laboratorium akan berkoordinasi dengan Penegakkan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Gakkum KLHK).

"Kita lihat itu pencemaran dari industri atau dari hal lain, kalau dari industri kita cek lagi industrinya. Industri yang mencemari ini menjadi kewenangan (pemerintah) kabupaten, provinsi atau pusat," pungkasnya.

Tags Berita Kabupaten Tangerang Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang Limbah Pabrik Tangerang Limbah Tangerang Pencemaran Pencemaran Lingkungan Tangerang Sungai Cimanceuri Tangerang