Rabu, 15 Mei 2024

HMI Tangerang Demo Kejari, Tuntut Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Lahan RSUD Tigaraksa

Massa HMI menggeruduk Kantor Kejari Kabupaten Tangerang, Jumat 13 Oktober 2023.(@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa yang tergabung Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Kabupaten Tangerang menggeruduk kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Mereka menuntut Kejari segera membuka dan menyelesaikan kasus dugaan korupsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tigaraksa.

"Meminta Kejari untuk menindak tegas dan membuka secara terang benderang penanganan dugaan kasus korupsi di RSUD Tigaraksa," ujar Ketua Umum HMI Cabang Agus A Toyib, Jumat 13 Oktober 2023.

Selain itu, mereka juga menilai bahwa Kejari lamban dalam mengusut dugaan kasus korupsi RSUD yang terletak di dekat Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. 

"Kemarin ada juga beberapa orang yang dipanggil oleh Kejari, sampai hari ini Kejari tidak mampu membuka nama-nama tersangka," katanya.

Karena itu pihaknya menuntut Kejari segera memberikan jawaban terkait kaus tersebut.

"Kita butuh jawaban, kapan target Kejari selesaikan kasus dugaan korupsi RSUD Tigaraksa," tegasnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Kejari Kabupaten Tangerang Ferry Herlius meminta agar para mahasiswa bersabar menunggu penjelasan kasus yang tengah pihaknya tangani. 

Ia pun mengaku akan mengevaluasi kinerja stafnya agar lebih meningkatkan kinerjanya.

"Nanti saya evaluasi staf saya, insyaallah saya tidak pernah menutup ruang publik," pungkasnya.

Tags Aksi Mahasiswa Aksi Mahasiswa Tangerang Berita Kabupaten Tangerang Demo Tangerang Demonstrasi Demonstrasi Mahasiswa Tangerang Himpunan Mahasiswa Tangerang Kabupaten Tangerang Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Korupsi Tangerang Mahasiswa Tangerang Peristiwa Tangerang RSUD Tigaraksa