Kamis, 16 Mei 2024

Arus Balik Libur Nataru, Belum Ada Kepadatan Kendaraan di Jalur Tangerang-Merak

Kondisi jalur mudik Tangerang-Merak di Jalan Raya Serang, Kecamatan Baraja, Kabupaten Tangerang, saat memasuki arus balik libur Nataru, Senin 1 Januari 2024.(TangerangNews / Rangga)

TANGERANGNEWS.com-Memasuki arus balik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Senin 1 Januari 2024, belum terjadi kepadatan kendaraan di jalur mudik Tangerang-Merak.

 

Berdasarkan pantauan di Jalan Raya Serang, Kecamatan Balaraja, sekitar pukul 20.00 WIB, kondisi arus lalu lintas dari Merak menuju Tangerang dan Jakarta, masih ramai lancar.

 

Begitu juga kendaraan dari exit Tol Balaraja Barat belum terjadi peningatan arus lalu lintas.

 

“Hari ini belum terlihat kepadatan dari Merak ke Ibukota, kondisi jalan masih lancar dan terkendali,” kata Humas Polsek Balaraja Ipda Suhendar.

 

Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan, Polsek Balaraja, Polresta Tangerang, Polda Banten telah mempersiapkan personelnya dalam memaksimalkan pengamanan.

 

“Kami siapkan pengamanan di malam arus balik ke Ibukota, 1 Januari 2024 dan jugamenyiapkan anggota ke sejumlah titik keramaian di wilayah hukum Polsek Balaraja, tambah Suhendar.

 

Selain itu pihaknya juga akan meningkatkan patroli penuh, baik siang maupun malam hari, untuk mencegah terjadinya kemacetan di titik tertentu.

 

“Kita ingin memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang sedang mudik maupun kembali dari kampung halaman ke Ibukota,” terang Suhendar.

 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada saat berkendara di jalan raya. Bilamana merasa kelelahan bisa beristirahat di rest area atau pos pantau.

Tags Balaraja Kecamatan Balaraja Mudik Tangerang Nataru 2024 Polsek Balaraja Tol Tangerang-Merak