Connect With Us

Ada 624 SPKLU di 411 Titik Selama Libur Mudik Nataru

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 21 Desember 2023 | 17:06

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo memberikan instruksi terkait penguatan layanan menyambut libur Nataru (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 624 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 411 titik dipersiapkan oleh PT PLN (Persero) menjelang liburan mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

"Para pemudik atau masyarakat yang ingin liburan dengan kendaraan listrik kini tak perlu khawatir kehabisan baterai," ujar Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo pada Kamis, 21 Desember 2023.

Darmawan mengatakan, tahun ini diperkirakan tol Jawa akan menjadi yang paling sibuk digunakan sebagai jalur mudik masyarakat.

Untuk itu, pihaknya menyediakan SPKLU yang tersebar di rest area. Tak terkecuali, pengendara yang melintasi tol trans Sumatera.

Terdapat 64 unit stasiun pengisian energi kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) Charger pada 38 titik SPKLU di sepanjang ruas Tol Trans Sumatera-Jawa. 

Selain di ruas tol, kata Darmawan, PLN juga menempatkan SPKLU di sejumlah wilayah strategis dengan harapan semakin mempermudah akses masyarakat pengguna kendaraan listrik.

Misalnya saja, sebanyak 26 unit EV Charger disiapkan di 21 lokasi SPKLU untuk wilayah Banten, kemudian 113 EV Charger tersebar di 43 lokasi SPKLU di wilayah Jakarta. 

PLN juga mengoperasikan setidaknya 150 unit EV Charger yang tersebar di 125 lokasi SPKLU di Jawa Barat.

Selain itu, sebanyak 50 EV Charger yang tersebar di 34 lokasi SPKLU di Jawa Tengah & DI Yogyakarta.

Untuk wilayah Jawa Timur, disiapkan 62 unit EV Charger di 34 lokasi SPKLU serta 63 EV Charger di 29 lokasi SPKLU di wilayah Bali.

Tak hanya itu, layanan pendukung juga disiapkan di wilayah lain seperti Sumatera dengan 62 unit EV Charger di 51 lokasi SPKLU, Kalimantan dengan 37 unit EV Charger di 32 lokasi SPKLU serta 27 unit EV Charger di 18 lokasi SPKLU di Sulawesi.

Sementara itu, di wilayah Nusa Tenggara, sebanyak 25 EV Charger yang tersebar di 16 lokasi SPKLU disiapkan untuk mendukung libur Nataru. 

Terakhir, 9 unit EV Charger di 8 lokasi SPKLU disiapkan untuk wilayah Maluku dan Papua. 

Dijelaskan Darmawan, masyarakat dapat dengan mudah mencari lokasi SPKLU terdekat menggunakan fitur yang ada di aplikasi PLN Mobile. 

"Selain dukungan infrastruktur charging station, berbagai fitur di PLN Mobile juga menyediakan berbagai layanan untuk kemudahan pengguna EV," tutup Darmawan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KOTA TANGERANG
Renovasi Stadion Benteng Sampai Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Arief Diapresiasi Warga

Renovasi Stadion Benteng Sampai Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Arief Diapresiasi Warga

Senin, 29 April 2024 | 14:14

Upaya Arief R Wismansyah yang telah merenovasi Stadion Benteng saat menjabat Wali Kota Tangerang mendapat apresiasi dari masyarakat.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill