Connect With Us

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Hadir di Mall Ciputra Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 27 Februari 2023 | 17:27

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mencoba Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Mall Ciputra, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin 27 Februari 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) kini hadir di Mall Ciputra, Citra Raya, Kecamatan  Panongan, Kabupaten Tangerang.

SPKLU yang dibangun oleh Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PLN UP3) Cikupa ini diresmikan langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Senin 27 Februari 2023.

Zaki mengatakan SPKLU di Mall Ciputra ini akan menambah stasiun pengisian yang sudah ada di beberapa pusat perbelanjaan di Kabupaten Tangerang.

Hal ini sejalan dengan komitmen Pemkab Tangerang yang mendukung program green energy.

"Tentu saja Pemkab Tangerang mendukung penuh terhadap program green energy yang sudah dilakukan pemerintah melalui PLN," katanya.

Zaki menyebutkan sesuai arahan pemerintah pusat, Pemkab Tangerang secara bertahap mengikuti aturan dan anjuran penggunaan mobil dinas dengan mobil listrik, beralih dari kendaraan berbahan bakar minyak ke bahan bakar green energy.

"Ini kan perlu proses dan tahapan tidak bisa secara cepat karena kita melihat juga dari APBD Kabupaten Tangerang sendiri. Tapi yang jelas kami sudah melangkah ke arah sana," terangnya.

Ia berharap ke depan akan semakin banyak SPKLU baru yang terbangun, sehingga mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan pengisian kendaraan listrik, terutama yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Terima kasih kepada PLN Banten dan Cikupa yang sudah memberikan fasilitas SPKLU ini," jelasnya.

Sementara itu, General Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) UID Banten Abdul Mukhlis mengatakan saat ini di wilayah Tangerang sudah ada 6 titik SPKLU yang dibangun di beberapa mall, termasuk di Kantor PLN. 

Dia mengapresiasi Pemkab Tangerang untuk membangun SPKLU di lokasi pusat pemerintahan.

"Mereka juga sudah meminta dibangun SPKLU di kawasan Puspem Tigaraksa. Jadi saya sangat mengapresiasi dan bangga," ungkap Mukhlis.

Menurutnya, sistem pengisian SPKLU di Mall Ciputra sudah memakai sistem fast charging, dari posisi 20% ke 100% hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Peresmian tersebut diawali dengan konvoi mobil listrik yang ditumpangi Bupati Zaki, jajaran PLN Banten dan perwakilan unsur Forkopimda, yang dimulai dari depan Kantor Bupati Tangerang menuju SPKLU Mall Ciputra Citra Raya. 

Keberangkatan konvoi kendaraan tersebut dilepas langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tangerang.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Senin, 29 April 2024 | 09:22

Bulan Mei 2024 akan diwarnai dengan sejumlah libur nasional dan cuti bersama.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill