Connect With Us

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Hadir di Mall Ciputra Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 27 Februari 2023 | 17:27

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mencoba Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Mall Ciputra, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin 27 Februari 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) kini hadir di Mall Ciputra, Citra Raya, Kecamatan  Panongan, Kabupaten Tangerang.

SPKLU yang dibangun oleh Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PLN UP3) Cikupa ini diresmikan langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Senin 27 Februari 2023.

Zaki mengatakan SPKLU di Mall Ciputra ini akan menambah stasiun pengisian yang sudah ada di beberapa pusat perbelanjaan di Kabupaten Tangerang.

Hal ini sejalan dengan komitmen Pemkab Tangerang yang mendukung program green energy.

"Tentu saja Pemkab Tangerang mendukung penuh terhadap program green energy yang sudah dilakukan pemerintah melalui PLN," katanya.

Zaki menyebutkan sesuai arahan pemerintah pusat, Pemkab Tangerang secara bertahap mengikuti aturan dan anjuran penggunaan mobil dinas dengan mobil listrik, beralih dari kendaraan berbahan bakar minyak ke bahan bakar green energy.

"Ini kan perlu proses dan tahapan tidak bisa secara cepat karena kita melihat juga dari APBD Kabupaten Tangerang sendiri. Tapi yang jelas kami sudah melangkah ke arah sana," terangnya.

Ia berharap ke depan akan semakin banyak SPKLU baru yang terbangun, sehingga mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan pengisian kendaraan listrik, terutama yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Terima kasih kepada PLN Banten dan Cikupa yang sudah memberikan fasilitas SPKLU ini," jelasnya.

Sementara itu, General Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) UID Banten Abdul Mukhlis mengatakan saat ini di wilayah Tangerang sudah ada 6 titik SPKLU yang dibangun di beberapa mall, termasuk di Kantor PLN. 

Dia mengapresiasi Pemkab Tangerang untuk membangun SPKLU di lokasi pusat pemerintahan.

"Mereka juga sudah meminta dibangun SPKLU di kawasan Puspem Tigaraksa. Jadi saya sangat mengapresiasi dan bangga," ungkap Mukhlis.

Menurutnya, sistem pengisian SPKLU di Mall Ciputra sudah memakai sistem fast charging, dari posisi 20% ke 100% hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Peresmian tersebut diawali dengan konvoi mobil listrik yang ditumpangi Bupati Zaki, jajaran PLN Banten dan perwakilan unsur Forkopimda, yang dimulai dari depan Kantor Bupati Tangerang menuju SPKLU Mall Ciputra Citra Raya. 

Keberangkatan konvoi kendaraan tersebut dilepas langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Toko Optik di Pondok Aren Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp3 Miliar

Toko Optik di Pondok Aren Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp3 Miliar

Selasa, 28 Mei 2024 | 19:29

-Satu unit ruko Optik Loopy di Jalan Pondok Jaya No 69A, RT07/02, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hangus terbakar.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill